Profil Dedi Mulyadi, Tokoh Inspiratif dan Pejuang Budaya Kelahiran Subang

- 10 Oktober 2022, 18:27 WIB
Foto Lawas Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Diserbu, Netizen: Jangan Gugat Bapa, Bu
Foto Lawas Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Diserbu, Netizen: Jangan Gugat Bapa, Bu /Instagram @anneratna82/

 

BERITA SUBANG - Nama anggota DPR Dedi Mulyadi adalah tokoh inspiratif dan pejuang budaya yang  peka terhadap kehidupan masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Sejak awal menjabat sebagai wakil Bupati Purwakarta tahun 2003 lalu, Dedi dianggap sebagai kepala daerah yang paling konsen membangun daerah lewat budaya.

Banyak penghargaan diraihnya. Mungkin yang paling fenomenal ketika dirinya meraih penghargaan sebagai tokoh inspirasi pembangunan berbasis kebudayaan.

Baca Juga: Masih Cinta, Dedi Mulyadi Upayakan Berdamai pada Sidang Kedua 19 Oktober 2022

Penghargaan itu diberikan sebagai wujud kiprah Kang Dedi sapaan akrab Dedi Mulyadi yang tidak pernah lelah memberi sumbangsih dan semangat berbudaya kepada masyarakat Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Kang Dedi dikenal sebagai tokoh yang peduli dengan masyarakat.Dirinya pernah membantu mengadvokasi Rukoyah (85) warga Kabupaten Garut yang digugat anak kandungnya.

Selain itu, aktifvitasnya di berbagai organisasi mengantarkan Dedi Mulyadi ke lembaga legislatif dan eksekutif. Ia menjadi anggota dewan, wakil bupati, hingga menjadi Bupati Purwakarta untuk dua periode.

Baca Juga: Crazy Rich Subang Asep Sulaeman Borong Saham IPPE

Saat menjadi Bupati Purwakarta namanya makin populer karena program dan kebijakan-kebijakannya yang berbeda dengan bupati-bupati lainnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x