Diduga Uang Masuk Kantong Jagoan Rp12 Juta, Dedi Mulyadi Inginkan Perbaikan Pengelolaan Parkir di Purwakarta

- 16 April 2022, 01:18 WIB
Dedi Mulyadi dorong Bappeda dan Dishub tingkatkan PAD Purwakarta dari hasi parkir.
Dedi Mulyadi dorong Bappeda dan Dishub tingkatkan PAD Purwakarta dari hasi parkir. /Lembur Pakuan Channel/

BERITA SUBANG - Dedi Mulyadi menduga uang hasil parkir di Purwakarta masuk kantong oknum jagoan hingga Rp12 juta. Bertekad memperbaiki kondisi tersebut, Dedi Mulyadi terjung langsung amati pendapatan parkir di Kabupaten Purwakarta.

Anggota Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan/Dapil Purwakarta, Karawang dan Bekasi), Dedi Mulyadi, menilai masih banyak potensi pendapatan negara yang tidak terolah dengan baik.

Selain menyoroti potensi pendapatan negara dari sewa kelola ratusan hingga jutaan tanah negara atau hutan yang beralih fungsi menjadi lahan kebun sawit, Dedi Mulyadi juga menyikapi dugaan kebocoran potensi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (PAD Purwakarta).

Baca Juga: Bantuan BPUM 2022 Rp600 Ribu Akan Segera Cair, Tapi Bukan Untuk Golongan Ini

Dedi Mulyadi mendorong Bappeda dan Litbang Kabupaten Purwakarta serta Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta agar memperbaiki sistem pengelolaan lahan dan pendapatan parkir di Kabupaten Purwakarta.

 

Hal itu dilakukan atas kepedulian dirinya kepada pembangunan Kabupaten Purwakarta yang merupakan bagian wilayah konstituen yang mengantarkannya duduk di kursi DPR RI, selain Bekasi dan Karawang.

Salah satu potensi PAD Purwakarta yang disoroti mantan Bupati Purwakarta dua periode ini adalah hasil parkir di sejumlah pusat keramaian, baik yang dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan Purwakarta maupun parkir yang dikelola oleh pihak ketiga secara resmi.

Hasil pengamatan langsung di lapangan selama beberapa hari, Dedi Mulyadi menemukan hampir semua pendapatan di titik kelola parkir sejumlah pasar tradisional mengalami kebocoran yang cukup signifikan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x