Pj Sekda Subang Mendorong Berbagai Pihak Dukung Program Binaan Keluarga P2WKSS di Desa Rancadaka, Pusakanagara

- 17 Maret 2021, 17:37 WIB
Pj Sekda Subang Asep Nuroni (atas kiri) menggelar rakoor pembinaan keluarga P2WKSS yang akan dipusatkan di desa binaan Camat Pusakanagara Muhamad Rudi (bawah, ke dua dari kiri) guna peningkatan kesejahteraan keluarga di pedesaan. Rabu 17 Maret 2021 di Ruang Rapat Bupati II.
Pj Sekda Subang Asep Nuroni (atas kiri) menggelar rakoor pembinaan keluarga P2WKSS yang akan dipusatkan di desa binaan Camat Pusakanagara Muhamad Rudi (bawah, ke dua dari kiri) guna peningkatan kesejahteraan keluarga di pedesaan. Rabu 17 Maret 2021 di Ruang Rapat Bupati II. //Prokompim Setda Subang//

BERITA SUBANG - Pj. Sekda Subang Asep Nuroni menggelar rapat koordinasi kelompok kerja Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan mewujudkan kabupaten layak anak (KLA) di Ruang Rapat Bupati II, Rabu siang (17 Maret 2021).

Kegiatan dihadiri berbagai pihak terkait juga Camat Pusakanagara Muhamad Rudi yang akan bertisipasi aktif mendukung pemantapan program keluarga binaan P2WKSS berlokasi di Desa Rancadaka, Pusakanagara.

Asep Nuroni menyampaikan, "program ini bisa membangun desa dengan memberdayakan perempuan atau wanita yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi".

Baca Juga: Dikongres XXXI HMI Tahun 2021, Jokowi Percaya HMI Bisa Jadi Lokomotif di Era Hiperkompetisi

Baca Juga: Atasi Masalah Sampah, Bupati Subang Gelar Rapat Bersama Forkopimda

"Seperti Pembangunan bidang fisik (infrastruktur), bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang hukum dan inovasi lainnya," ujarnya.

Ia menegaskan perempuan di pedesaan memiliki tanggung jawab dan peran penting dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera yang harus didorong berbagai pihak.

Baca Juga: Ramadhan Sudah Dekat, Bagaimana Memenuhi Kewajiban Puasa Melalui Fidyah

Peserta rakoor P2WKSS ini, ucapnya, menjadi pelaku dan mitra perangkat daerah lintas sektor dengan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan desa mengelola keluarga sebagai wahana pertama dan utama pembangunan bangsa.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x