DPR Buka Dialog Pembangunan Gereja HKBP di Kota Cilegon

- 4 Oktober 2022, 13:43 WIB
ilustrasi gereja hancur/Austrian National Library/Unsplash
ilustrasi gereja hancur/Austrian National Library/Unsplash /

 

BERITA SUBANG- Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI Diah Pitaloka akan membuka ruang dialog untuk menindaklanjuti aspirasi perwakilan Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Maranatha di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Dengan hadirnya ruang tersebut, Diah menyampaikan akan memperbaharui informasi proses pendirian rumah ibadah yang direncanakan, yang selama ini mendapat sorotan sejumlah pihak.

“Ini menjadi concern perhatian kita. Dan, selanjutnya bagaimana output dari pertemuan ini adalah kita akan membangun satu wadah komunikasi untuk bisa meng-update perkembangan bagaimana proses pendirian HKBP di kota Cilegon,” ungkap Diah kepada seperti dilansir Parlementaria usai menerima audiensi perwakilan HKBP Maranatha Kota Cilegon di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

 Baca Juga: Diduga Korporasi Dalang Kriminalisasi Istri Eks Menteri ATR BPN, Pakar Hukum: Proses Hukum Bisa Cacat

Baca Juga: Tolak Pendirian Izin Gereja Termasuk HKBP, Cilegon Masuk Peringkat Anjlok Indeks Kota Toleran

Sejumlah isu yang menjadi tantangan dalam proses pembangunan gereja, jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, akan menjadi catatan khusus untuk menindaklanjuti penegakan konstitusi, terutama penegakan hak beribadah di Indonesia.

Tidak hanya itu, ia bersama dengan stakeholder dan mitra kerja akan mengawal tersebut.

“Dari proses audiensi ini, juga tentu akan menjadi pembahasan juga dalam rapat komisi. Prosesnya memang sedang berjalan. Proses komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah daerah sudah juga diinisiasi dari hasil komunikasi kita oleh Bapak Menteri Agama Gus Yaqut,” tutur Diah.

 Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Indonesia Tambah Catatan Kelam Penggunaan Gas Air Mata di Dalam Stadion Sepak Bola

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x