Kejagung Dibawah Komando Jhony Manurung Turun Tangan Tangkap Jaksa Gadungan Tipu Uang Rp2 M

- 24 Agustus 2021, 15:16 WIB
Direktur Intelijen Kejagung Jhony Manurung saat proses penangkapan jaksa gadungan di Semarang.
Direktur Intelijen Kejagung Jhony Manurung saat proses penangkapan jaksa gadungan di Semarang. /Foto: Tim Intelijen Kejagung/

BERITA SUBANG - Nyaris satu bulan menjabat Direktur ideologi, politik, pertahanan dan Keamanan pada Jamintel Kejagung Jhony Manurung membuat gebrakan dengan langsung turun tangan menangkap jaksa gadungan berinisial RR di kawasan hotel berbintang di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa 24 Agustus 2021, sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

"Ada laporan sekitar Jam 10, kemudian posisi pelaku di Semarang langsung kita kejar ke semarang jam 3 subuh kita amankan dan sekarang perjalanan ke Jakarta untuk di proses lebih lanjut," kata Jhony Manurung kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com.

Lanjut dia, saat penangkapan RR bernama lengkap R. Rully Nuryawan sempat memberontak ketika tangannya di pegang erat-erat oleh tim pengaman intelijen Kejagung ketika diamankan di pelataran parkir hotel tempat kejadian penangkapan terhadap RR.

"Sempat terjadi perlawanan, ketika kami menginterogasi dimana mobilnya," kata dia.

Baca Juga: Kejati Sulbar Tangkap Merry Yasti Tangkepadang Buron 11 Tahun di Pusaran Korupsi BPD Sulselbar Rp.41 M

Mantan Kepala Kejati Sulawesi Barat itu menekankan pihaknya menemui sejumlah kartu identitas pekerjaannya berupa kartu identitas kejaksaan lengkap dengan nomor induk pegawai atau NIP, lengkap dengan nomor Register: 852/D/07/2017.

"Didalam mobil juga ditemukan juga kartu anggota keluarga Polri atau KBPP Polri. Identitas ini diduga untuk menyakini target dia," ucap Jhony.

"Bahkan di Semarang dia menipu lagi mengaku-ngaku jaksa, bisa urus perkara dapat lagi Rp300 juta uangnya juga ke betulan kita temukan di mobil," sambung dia.

Kasus posisi sementara hasil penyelidikan yang dirangkum oleh tim dilapangan kata Jhony, awalnya pelaku RR meminta kepada korban yang merupakan targetnya dengan uang Rp2 miliar dengan iming-iming akan memberikan proyek pekerjaan dengan nilai Rp40 miliar.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x