Puan Maharani Minta Jokowi Evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, Sebelum Diperpanjang

- 17 Juli 2021, 11:18 WIB
 Puan Maharani Minta Jokowi Evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021
Puan Maharani Minta Jokowi Evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 /Foto. Dok. DPR.

BERITA SUBANG- Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah menyampaikan hasil evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 sebelum berencana memperpanjangnya kembali.

Menurut Puan Maharani, hasil evaluasi ini penting diketahui masyarakat sebagai pihak yang merasakan dampak kebijakan ini.

Menurut Puan Maharani, pemerintah harus segera menentukan langkah kedepan PPKM Darurat yang akan berakhir tgl 20 juli, sehingga ada gambaran masyarakat dalam merencanakan aktifitasnya.

Setelah pemerintah menyampaikan kekurangan PPKM Darurat periode pertama, barulah pemerintah mengumumkan perpanjangannya. Pengumuman perpanjangan tersebut harus disertai alasan yang bisa diterima masyarakat.

Baca Juga: Penjelasan Muhadjir Effendy tentang Perpanjangan PPKM Darurat Hingga Akhir Juli 2021

“Lalu juga harus dipaparkan apa saja dampak positif PPKM Darurat yang sudah dirasakan hingga saat ini. Meski dampak positifnya katakanlah masih kecil, tetap harus disampaikan agar masyarakat yakin kita sudah di jalan yang benar, ” ujar Puan Maharani.

Menurut Puan Maharani, membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah lewat komunikasi yang baik, saat-saat ini adalah hal yang paling krusial agar PPKM Darurat berikutnya bisa berjalan efektif. Pemerintah jangan sampai menyia-nyiakan kepercayaan rakyat ini..

“Perlu membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Bahwa ada dampak nyata PPKM Darurat ini meski kasus masih fluktuatif. Hal ini akan meningkatkan kepatuhan masyarakat selama PPKM darurat termasuk perpanjangannya,”ujar Puan Maharani.

Baca Juga: Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hingga 31 Juli 2021, Masyarakat Diminta Saling Membantu

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x