TKA China Masuk Indonesia, di Tengah PPKM Darurat, Ini Klarifikasi Minister Counsellor Kedubes China

- 16 Juli 2021, 13:03 WIB
Kolase TKA China dan  Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Dia menantang Luhut untuk berani menghentikan masuknya TKA China di tengah pemberlakuan PPKM Darurat.
Kolase TKA China dan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Dia menantang Luhut untuk berani menghentikan masuknya TKA China di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. /Antara/Instagram luhutbinsar./


BERITA SUBANG -Dunia maya kembali diviralkan dengan kedatangan puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia di PPKM Darurat.

Minister Counsellor Kedutaan Besar China di Jakarta Shi Ziming  dalam keterangan persnya secara virtual, Kamis 15 Juli membenarkan hal tersebut.

Shi Ziming mengatakan, bahwa para TKA asal China telah mematuhi persyaratan maupun peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Baca Juga: China Minta Pulau Kalimantan Sebagai Jaminan Hutang, Ini Faktanya

Sebagian besar karyawan perusahaan China yang ditugaskan ke Indonesia merupakan tenaga teknis profesional. Tugas utamanya untuk menyelesaikan masalah teknis profesional dalam pembangunan proyek.

Proyek yang dikerjakan ini, kata Minister Counsellor Kedutaan Besar China itu berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

"Semua karyawan Warga Negara China yang diperbolehkan masuk ke Indonesia telah memiliki visa yang berlaku, sertifikat hasil negatif tes PCR dan kartu vaksin dosis lengkap, serta sudah menjalani isolasi yang diwajibkan," ujar Shi Ziming.

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Siap Ambil Alih Kekuasaan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Faktanya

"Ini sepenuhnya sesuai dengan aturan terbaru pemerintah Indonesia terkait perjalanan WNA ke Indonesia," ujar Shi Ziming.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah