Akibat Cuitan Kontroversial BEM UI Mengenai Presiden Jokowi, Mahasiswa Menjadi Trending Topic di Twitter

- 27 Juni 2021, 15:21 WIB
BEM UI dan Mahasiswa menjadi trending topic di Twitter.
BEM UI dan Mahasiswa menjadi trending topic di Twitter. /Dok. Trending Twitter/

BERITA SUBANG - Kata kunci "Mahasiswa" menjadi trending topic di Twitter setelah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI, yang juga menjadi trending topic di Twitter, mencuitkan cuitan kontroversial tentang Presiden Jokowi.

BEM UI mencuitkan cuitan kontroversial yang bertajuk Jokowi: The King of Lip Service, yang berarti mereka menganggap bahwa Presiden Jokowi selama ini hanya mengumbar janji tanpa menepatinya.

Cuitan dari BEM UI dengan akun @BEMUI_Official tersebut kini mendapatkan lebih dari 1.200 balasan, lebih dari 9.200 retweet, dan juga lebih dari 18.000 likes.

Cuitan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ini juga mengundang warganet dari berbagai latar belakang, kalangan, dan usia untuk berkomentar tentang mahasiswa jaman sekarang.

Baca Juga: BEM UI Menjadi Trending Topic di Twitter Akibat Cuitan Kontroversial Tentang Presiden Jokowi

Cuitan BEM UI tersebut juga mengundang pro dan kontra warganet Indonesia. "Dibalik postingan ini, ada mahasiswa BEM UI yang mempertaruhkan masa depannya. sehat selalu teman2, panjang umur perjuangan," cuit salah satu warganet.

"A friendly reminder for all the freshman year: be happy, be excited, be enthusiastic, celebrate your achievement, you've come a long way to enter this new stage of life. Ga perlu dengerin mahasiswa tua sok superior. Enjoy all the euphoria while it lasts, because you deserve it," cuit warganet lainnya.

Tidak sedikit pula warganet yang tidak setuju dengan cara BEM UI menyuarakan pendapat mereka melalui dunia maya.

"BEM UI ngedit poto presiden kyk gini, biar diblng KEREN dan INTELEKTUAL ..padahal GOBLOK ini sama aja kyk Memprovokasi RAKYAT, apa niat BEM UI mau rakyat turun utk demo disaat pandemi kyk gini, gw rakyat biasa, tp liat mahasiswa model gini, gw blng SAMPAH, apa ini pesanan lagi?" tulis salah satu warganet.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x