Viral di Medsos Instagram, Pelaku Pencuri Mesin Potong Kain di Jakbar Akhirnya Tertangkap

- 18 September 2023, 09:39 WIB
Penampakan pelaku pencurian mesin potong kain yang viral di IG
Penampakan pelaku pencurian mesin potong kain yang viral di IG /Dok. PMJ News/

BERITA SUBANG - Polisi menangkap pelaku pencurian mesin potong kain terekam kamera CCTV dan viral diunggah di media sosial Instagram beraksi di siang bolong di Jalan Angke Jaya Kampung Bebek, RT 03/04, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dan pengejaran yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tambora,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu 16 September 2023, seperti dilansir PMJ News.

Putra menuturkan, peristiwa yang terjadi pada hari Kamis (14/9/2023) pukul 11.56 WIB itu pelaku berinisial R (37) langsung ditangkap di hari yang sama beberapa jam kemudian.

“Pelaku ditangkap pada hari Kamis 14 September 2023, sekitar pukul 17.00 WIB di tempat persembunyiannya di daerah Semeru, Kelurahan Tanjung Duren, Jakarta Barat,” kata Putra.

Lebih lanjut, Putra mengatakan bahwa aksi pelaku baru pertama kali dilakukan dengan motif untuk mencari uang.

“Dia mengaku baru pertama kali mencuri,” ucapnya.

Adapun dalam video yang diunggah akun Instagram jktnewss terlihat pelaku yang langsung masuk ke dalam bajaj, yang disebutkan oleh Putra bahwa bukan komplotan dari pelaku.

“(Pelaku) ke TKP jalan kaki. Setelah berhasil nyuri, pelaku kabur dengan cara manggil bajaj yang mangkal di sekitar TKP,” ungkap Putra.

“Lokasi dia asal saja, jalan kaki nyari sasaran yang bisa dicuri,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x