Edi Rusdi Minta Maaf Atas Ulah Oknum Satpol PP Rusak Ukulele, Walikota Pontianak Janji Undang Pengamen

- 8 Juni 2021, 09:52 WIB
Satpol PP Kota Pontianak menunjukkan ukulele hasil sitaan dari para pengamen.
Satpol PP Kota Pontianak menunjukkan ukulele hasil sitaan dari para pengamen. / Antara/Jessica HW/

BERITA SUBANG - Edi Rusdi Kamtono Walikota Pontianak, Kalimantan Barat akhirnya minta maaf atas prilaku anak buahnya, terkait beredarnya video pengrusakan alat musik ukulele yang dilakukan oleh oknum Satpol PP di wilayah kebijakannya. 

Video, awalnya diunggah oleh akun Instagram @polpp.ptk pada Minggu, 6 Juni 2021 kini sudah dihapus, namun sudah terlanjur viral dan diunggah ulang oleh netizen di jejaring media sosial.

Baca Juga: Musik Tradisional dari Jawa Barat, 'Angklung in The Soul' Genre Rock Alternatif bagi Kawula Muda

Menanggapi video yang viral karena ulah seorang oknum Satpol PP itu, Edi sebagai Walikota Pontianak memberikan klarifikasi kepada masyarakat.

"Menyikapi viralnya berita pengrusakan ukulele oleh oknum Satpol PP Kota Pontianak, saya sebagai Walikota Pontianak mengucapkan permohonan maaf dan akan memberikan sanksi yang tegas kepada oknum tersebut,” tegas dia Edi Rusdi dalam video klasifikasinya, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga: Viral, Video Satpol PP Pontianak Menghancurkan Alat Musik Ukulele Pengamen Jalanan, Netizen Kritik Pedas

Sebagai Walikota Pontianak, dia berjanji akan bertindak tegas dan memberikan sanksi kepada oknum yang merusak alat musik ukulele tersebut.

“Sebagai pecinta musik, saya turut prihatin dengan kejadian ini, oleh sebab itu saya akan mengganti alat musik tersebut dan akan mengundang para pengamen Kota Pontianak untuk kita bersama-sama menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” tuturnya.

Baca Juga: K-Pop Video Musik Teaser Terpopuler di Youtube Tahun 2020 Didominasi BTS, BLACKPINK dan TWICE

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah