Jelang HBA ke-61 Kejagung Berbagi Sembako Ditengah PPKM Darurat Jawa-Bali

- 13 Juli 2021, 13:22 WIB
Jamintel Sunarta beserta Istri mewakili IAD memberangkatkan kendaraan untuk penyaluran sembako pada aksi baksos jelang HBA ke-61 Kejaksaan RI.
Jamintel Sunarta beserta Istri mewakili IAD memberangkatkan kendaraan untuk penyaluran sembako pada aksi baksos jelang HBA ke-61 Kejaksaan RI. /Foto: Penkum Kejagung/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Kejaksaan 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI Tahun 2021 menyalurkan 4500 paket sembako kepada masyarakat berdampak Covid-19 ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak 3-20 Juli 2021 ini.

Jaksa Agung Burhanuddin yang diwakili Jamintel Sunarta menyampaikan kegiatan bakti sosial sebagai wujud rasa syukur insan Adhyaksa dan IAD dan pembagian ini sebagai simbol harapan kepada masyarakat untuk tetap bersemangat pada masa yang kurang bersahabat.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk saling membantu dan saling peduli. Pandemi Covid-19 yang belum mereda menimbulkan keprihatinan dan rasa empati di hati kita semua," tutur Burhanuddin dalam sambutannya yang disampaikan Sunarta saat dimulainya pemberangkatan rangkaian mobil sembako di Kejagung, Jakarta, Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga: Jelang HBA Ke-61 Kejati Jambi Donor Darah Plasma Konvalesen dari Penyitas Covid-19

Dia menyampaikan banyak orang disekitar yang mengalami cobaan dan tidak sedikit juga yang mengalami kesulitan. Melihat kondisi seperti itu, jiwa Adhyaksa sebagai sesama manusia terpanggil untuk menolong dan merangkul sesama manusia yang sedang dirundung ujian.

"Kepekaan yang terbangun dapat memberikan energi positif tersendiri bagi mereka yang sedang melewati kesusahan," tutur dia.

Burhanuddin kata Sunarta kegiatan ini suatu konsep kebersamaan harus dibangun pada diri kita sekalian karena hanya dengan kekompakan, kesadaran bersama dan kedisplinan tinggi maka Insya Allah bangsa ini akan segera terbebas dari belenggu wabah Covid-19.

"Semoga pembagian bantuan sembako yang tidak seberapa ini, meski sebanyak 4500 paket, semoga dapat memberikan rasa kebahagiaan pada mereka yang menerima dan membutuhkan," tuturnya.

Baca Juga: HBA Ke-61 Kejaksaan, Jamintel Apresiasi Aksi Baksos Adhyaksa Peduli Vaksinasi Meski Tak Capai Target 3000

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah