Komentari Pernyataan Megawati Soal Kader Penurut, Warganet : Dirgahayu Golput

- 31 Mei 2021, 12:03 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat memaparkan arahannya, dalam kegiatan peresmian 25 kantor partai baru, di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Indonesia, Minggu (30/03/2021).
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat memaparkan arahannya, dalam kegiatan peresmian 25 kantor partai baru, di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Indonesia, Minggu (30/03/2021). /Foto: YouTube/DPP PDI Perjuangan/

BERITA SUBANG -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pernyataan soal kader partai yang tidak mau menurut.

Secara tegas Megawati mempersilakan kadernya keluar apabila tak mau menjadi petugas partai.

"Maka lebih baik kalau saya boleh bilang, kalau nggak mau jadi petugas partai, saya nggak ngomong lagi anggota partai, petugas partai. Artinya yang diberi tugas oleh partai, out! begitu aja, mundur," ujar Megawati dalam siaran langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, Minggu 30 Mei 2021.

Atas peringatan yang disampaikan Mega pada para kader PDIP, nama Megawati viral dan menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga: Megawati Curhat Soal Kader Korup, Ga Kuat Dengarnya

Namun demikian, banyak warganet yang memberikan tanggapan terkait pernyataan tersebut.

"Ini falsafah demokrasi yang salah. Setiap kader partai tidak boleh diajar untuk jadi anjing partai. Mereka adalah orang-orang yang punya beban perbaiki negara, beban amanah rakyat, berprinsip idealis dan bukan sepenuhnya HARUS ikut amanah partai," tulis warganet dengan akun SammiSoh.

"Dirgahayu Golput," tulis warganet dengan akun Ariel_Heryanto.

"Harusnya sekaliber Bu Mega, narasinya narasi kenegarawanan. Bukan narasi kelompok atau partai semata," tulis warganet lain dengan akun conan_idn.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah