Atasi Pandemi di Palestina, Puan Serukan Dukungan Internasional

- 18 Januari 2021, 23:23 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemuka agama turut yakinkan masyarakat soal vaksinasi Covid-19.
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemuka agama turut yakinkan masyarakat soal vaksinasi Covid-19. /Instagram/@puanmaharani.

 

BERITA SUBANG - Ketua DPR Puan Maharani menyeukan pentingnya dukungan komunitas internasional untuk membantu rakyat Palestina mengatasi pandemi Covid-19, seperti mendapatkan vaksinasi Covid -19.

"Ada kebutuhan mendesak untuk membantu rakyat Palestina mengatasi Covid -19, termasuk memberikan akses terhadap vaksin," kata Puan di Jakarta, Senin 18 Januari 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Puan secara virtual ketika menjadi salah satu pembicara kunci dalam acara "Al-Quds brings us together-Together against normalization of relations with the Zionist regime" yang berlangsung di Teheran, Iran, Senin.

Puan menilai, pandemi Covid -19 dapat digunakan sebagai momentum untuk mendesak rekonsiliasi faksi-faksi di Palestina dan rakyat Palestina saat ini bersatu menghadapi pendudukan Israel dan sekaligus mengatasi pandemi Covid -19.

Baca Juga: Satu Nyawa Melayang Setiap Delapan Detik Akibat Covid-19 di Seluruh Dunia

Dia menyerukan kepada semua negara yang hadir pada pertemuan tersebut untuk tetap solid dan terus memperkuat dukungan terhadap Palestina sehingga bangsa Palestina dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Menurut Puan, pertemuan itu bertujuan memberi dukungan kepada Palestina di tengah tantangan baru terkait "Deal of the Century", "Abraham Accord", dan rencana aneksasi Israel di Tepi Barat (West Bank), dan normalisasi hubungan Israel dengan beberapa negara Timur Tengah, serta komitmen membantu penanganan pandemi Covid -19.

Dalam acara tersebut, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina tidak pernah berubah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x