Megawati Curhat Soal Kader Korup, Ga Kuat Dengarnya

- 20 Mei 2021, 09:03 WIB
Tangkapan Layar Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Tangkapan Layar Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri /Facebook/PDI Perjuangan/

BERITA SUBANG - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri curhat soal kadernya yang korup. Mantan Presiden keempat itu mengaku dirinya
tidak kuat mendengar kabar ada kadernya yang korupsi. Sebab perilaku tersebut dapat merusak nama baik partai.

"Saya tak kuat mendengar jika ada yang ditangkap karena korupsi," kata Megawati saat halalbihalal virtual di Jakarta, Rabu 19 Mei 2021.

Megawati menegaskan agar jajaran pengurus hingga kader partai tidak ada yang sampai melakukan tindakan korupsi, karena berimbas kepada kredibilitas partai.

Baca Juga: Tawuran di Kemayoran Tewaskan Satu Korban Luka Bacok pada Bagian Perut

"Ini mencoreng nama partai. Harus ingat pepatah, nila setitik rusak susu sebelanga. Karena itulah jangan korupsi!" ujarnya.

Megawati pun mengenang masa awal kepemimpinannya di PDIP saat Orde Baru masih berkuasa. Dia mengatakan saat itu kantor PDIP pernah diserang.

Dia juga bercerita soal dirinya yang harus berkeliling Indonesia demi melantik pengurus PDIP hingga tingkat kecamatan. Dia berharap karakter PDIP yang dibangunnya tak berubah.

Megawati menggelar pertemuan secara daring dengan ratusan pengurus dan organisasi sayap partai di seluruh Indonesia. Dia berbicara dari kediamannya Jalan Teuku Umar Jakarta pusat.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah