Puan Maharani Minta TNI-Polri Tangkap Kelompok Kriminal Bersenjata

- 6 Mei 2021, 13:01 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /Twitter/@DPR_RI

BERITA SUBANG - Ketua DPR Puan Maharani minta Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya agar segera mengejar, menangkap dan memproses secara hukum anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Pernyataan itu disampaikan Puan Maharani, dalam pidatonya di rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR, Kamis 6 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani juga menyampaikan rasa duka mendalam atas gugurnya perwira tinggi TNI Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Penjual Alat Rapid Test Ilegal

Puan Maharani juga minta pemerintah serta aparat melindungi seluruh masyarakat.

"Tidak ada ruang bagi kelompok kriminal bersenjata di seluruh wilayah NKRI," tegas Puan Maharani.

Selain itu, pimpinan dan segenap anggota DPR juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402, bersama 53 orang awak kapal yang dinyatakan gugur pada tanggal 22 April 2021 di perairan utara Pulau Bali.

"Selamat jalan putra-putra terbaik bangsa yang telah menjalankan tugas mulianya menjaga kedaulatan bangsa dan negara, Wira Ananta Rudira, Tabah Sampai Akhir, semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," kata Puan Maharani.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x