TNI Kerahkan KRI AMY Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Pulau Sabu Raijua NTT

- 11 April 2021, 23:42 WIB
TNI kerahkan KRI AMY bagian dari Operasi Militer Selain Perang mendistribusikan bantuan kemanusiaan bencana alam ke Pulau Sabu Raijua, NTT. Minggu 11 April 2021.
TNI kerahkan KRI AMY bagian dari Operasi Militer Selain Perang mendistribusikan bantuan kemanusiaan bencana alam ke Pulau Sabu Raijua, NTT. Minggu 11 April 2021. /Puspen TNI/

BERITA SUBANG - TNI kembali menyalurkan bantuan pasca bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi 4 April 2021 lalu.

Bantuan kemanusiaan kali ini diangkut menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia Ahmad Yani 351 (KRI AMY) bagi masyarakat di Pulau Sabu Raijua, NTT yang menderita kerugian materiil, korban jiwa dan luka-luka.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Komandan Lantamal) VII/Kupang Laksma TNI I.G. Kompiang Aribawa, dalam keterangan tertulis Minggu 11 April 2021 menyebut KRI Ahmad Yani 351 saat ini berada di Kupang sudah selesai melaksanakan embarkasi bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan korban terdampak bencana alam tersebut.

Baca Juga: Warga Berhamburan Keluar Akibat Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 6,7 SR di Dekat Malang, Terasa Hingga Jember

Baca Juga: Update Gempa Malang Terkini - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa: Pemprov Tanggung Biaya Korban Luka

KRI AMY-351 dikerahkan untuk mengangkut 12 ton bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan, sembako, pakaian dewasa dan anak-anak serta bayi, keperluan wanita, susu, masker, serta bantuan lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah yang terdampak bencana.
 
Selain itu KRI AMY juga membawa sejumlah dokter, tenaga medis dan sukarelawan untuk membantu masyarakat di sabu Raijua.
 
 
Dikatakan, pengerahan KRI dan pesawat angkut berat, serta prajurit TNI dalam penganganan bencana alam merupakan salah satu tugas pokok TNI bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI.***

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Puspen TNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x