Warga Berhamburan Keluar Akibat Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 6,7 SR di Dekat Malang, Terasa Hingga Jember

- 10 April 2021, 16:53 WIB
Terasa hingga Jember! Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 6,7 SR di Malang sebabkan warga berhamburan keluar
Terasa hingga Jember! Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 6,7 SR di Malang sebabkan warga berhamburan keluar /Tim Portal Jember /

BERITA SUBANG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 skala richter, atau SR, dirasakan di Kabupaten Malang hingga menyebabkan warga berhamburan keluar.

Menurut info dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat gemba berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang. Tepatnya, pusat gempa berada di laut, pada koordinat 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur dengan kedalaman 25 km.

Seperti diberitakan Portal Jember, guncangan akibat gempa tersebut terasa di Jember.

Muis, salah seorang pegawai kafe di Jember, mengatakan guncangan gempa dirasakan dua kali dan ia memperkirakan terjadi selama beberapa detik.

Baca Juga: Gempa M=5,5 Mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara

"Tadi saya dan teman-teman di belakang merasakan guncangan gempa. Lumayan terasa dan keras. Selama mungkin 5 sampai 10 detik. Terjadinya guncangan dua kali," kata Muis saat dikonfirmasi Portal Jember di tempat kerjanya Cafe Glovic, Kecamatan Kaliwates, Sabtu 10 April 2021.

"Setelah selesai salat dhuhur, teman-teman panik dan juga tamu cafe di lantai dua langsung lari ke bawah," kata Muis.

Ia menambahkan dirinya merasakan guncangan yang terasa keras terjadi sebanyak dua kali. "Pertama itu sebentar hanya kecil, terus terjadi kedua yang agak keras guncangannya. Semua langsung keluar dari cafe," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Portal Jember dengan judul Gempa Bumi di Kabupaten Malang Terasa Hingga Jember, Warga Berhamburan Keluar Gedung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x