Update Gempa Malang Terkini - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa: Pemprov Tanggung Biaya Korban Luka

- 11 April 2021, 18:34 WIB
Relawan membantu warga menyelamatkan barang di sebuah rumah yang hancur akibat gempa di Majangtengah, Malang, Jawa Timur, Minggu 11 April 2021
Relawan membantu warga menyelamatkan barang di sebuah rumah yang hancur akibat gempa di Majangtengah, Malang, Jawa Timur, Minggu 11 April 2021 /Antara Foto/Ari Bowo Sucipto/

BERITA SUBANG - Berikut update terkini terkait gempa di Malang yang terjadi pada Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul 14.00 WIB yang mengakibatkan korban luka maupun kerusakan bangunan di Kabupaten Malang dan sejumlah wilayah di provinsi Java Timur.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pemprov akan menjamin biaya perawatan korban luka ringan maupun berat akibat gempa di Malang 10 April 2021.

"Para korban luka dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dan semua biaya menjadi tanggungan pemprov," ujar Khofifah seperti dikutip ANTARA, Minggu, 11 April 2021.

Ia berbicara ketika ditemui wartawan usai menggelar rapat koordinasi penanganan gempa bersama pejabat Forkopimda di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu malam.

Saat ini, korban luka ringan hingga berat yang dirawat di RSSA Malang, berjumlah 11 orang. Ada juga beberapa korban luka ringan yang dirawat di Puskesmas yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

"Saya (Ahad), akan memastikan kembali datanya dan melihat ada berapa yang terkonfirmasi dirawat di rumah sakit," ucap Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jatim mengatakan akan meninjau langsung sejumlah titik bencana dan menemui warga terdampak.

"Saya akan mendatangi dua kecamatan di Lumajang yang dampaknya parah, yaitu di Pronojiwo dan Tempursari. Tapi sebelum ke sana, saya mau melihat kondisi di Ampelgading, Kabupaten Malang," kata Sabtu.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Indar Parawansa Minta Bupati Malang dan Lumajang Siapkan Tempat Pengungsian Korban Gempa

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x