Polisi Minta Masyarakat Patuhi UU ITE

- 1 Maret 2021, 14:35 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat proaktif menyikapi teguran Polisi virtual pada unggahan konten medsos yang berpotensi melanggar UU ITE. Senin 1 Maret 2021
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat proaktif menyikapi teguran Polisi virtual pada unggahan konten medsos yang berpotensi melanggar UU ITE. Senin 1 Maret 2021 ///Divisi Humas Polri///

BERITA SUBANG - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan layanan Polisi Virtual sudah mulai dijalankan. Diharapkan masyarakan dapat kooperatif dan memanfaatkan layanan tersebut agar terhindar dari pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Polisi Virtual secara persuasif akan menegur netizen atau pengguna media sosial (medsos) yang mengunggah postingan berisi konten yang terindikasi melanggar UU ITE.

Meski menyanggah teguran Polisi Virtual merupakan hak neziten, namun Kabareskrim menegaskan bahwa Polisi Virtual menegur konten yang diunggah netizen dipastikan atas dasar hukum yang kuat.

Oleh karena itu Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat untuk bijak menyikapi teguran Polisi Virtual itu dan segera menghapus konten yang ditegur Polisi Virtual itu.

Baca Juga: Antisipasi Balapan Liar Oknum Peserta Sunmori di Jalur Subang-Bandung, Patroli Digelar Satlantas Polres Subang

Baca Juga: Puluhan Pemuda Tanggung Anggota Geng Motor di Purwakarta Diciduk Polsek Bungursari, Dua Orang Positif Narkoba

"Kesadaran (netizen menghapus postingannya) yang diharapkan, bukan berdebat di dunia maya,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangan tertulis, Senin 1 Maret 2021.

“Silahkan saja (membandel), kan semua ada resikonya," kata dia.

Ditegaskan kepada masyarakat, apabila ada pihak yang melaporkan ke polisi karena merasa dirugikan oleh suatu postingan medsos, maka proses hukum menjadi konsekuensi pihak pemosting konten. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Divisi Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x