Mahfud MD Justru Bilang yang Penting Internal PD Sendiri Solid, Terkait Heboh Kudeta di Partai Demokrat

- 2 Februari 2021, 19:57 WIB
Foto dokumentasi Menkopolhukam Mahfud MD yang diambil ANTARA dalam sebuah acara pembukaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu 27 Januari 2021.  Antara Foto/Adiwinata Solihin/foc.
Foto dokumentasi Menkopolhukam Mahfud MD yang diambil ANTARA dalam sebuah acara pembukaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu 27 Januari 2021. Antara Foto/Adiwinata Solihin/foc. /Adiwinata Solihin/ANTARAFOTO

BERITA SUBANG - Para pihak yang namanya disebut-sebut dalam percobaan kudeta di Partai Demokrat untuk melengserkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, satu per satu mulai angkat bicara.

Perang AHY vs Moeldoko menyeret beberapa nama termasuk diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, yang disebut merestui kudeta di Partai Demokrat.

Perang komentar terbuka antara Mayor Purn Agus Harimurti Yudhoyono vs Jenderal Purn Moeldoko dipicu oleh pernyataan resmi putra sulung Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan ada lima orang pelaku dibalik upaya kudeta di Partai Demokrat, yang dipimpinnya sejak Maret 2020 silam.

Baca Juga: Perang Terbuka Mayor Purn Agus Harimurti Yudhoyono vs Jenderal Purn Moeldoko, yang Karirnya Melesat Zaman SBY

Baca Juga: Tuduhan Kudeta Penggulingan AHY di Demokrat, Andi Arief: 'Jawaban Saya KSP Moeldoko, Dapat Restu Jokowi'

Selain menyebut ada pejabat tinggi di lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo, disebut juga upaya kudeta tersebut direstui oleh beberapa menteri Jokowi, termasuk Mahfud MD.

"Ada isu aneh, dikabarkan beberapa menteri, trmsk Menkopolhukam Mahfud MD, merestui Ka. KSP Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dari AHY melalui KLB," kata Mahfud MD dalam cuitannya pukul 09.37 WIB melalui akun Twitternya yang telah terverifikasi @mohmahfudmd, yang memiliki 3,6 juta pengikut.

Ia mengaku kaget namanya dikaitkan dengan isu percobaan kudeta di tubuh Partai Demokrat dan meyakinkan masyarakat bahwa mantan Ketua MK tersebut tak pernah membicarakan kudeta dengan Moeldoko Kepala Staf Kantor Kepresidenan.

Baca Juga: Istana Kudeta Demokrat? Baca Pernyataan Lengkap AHY dan Kutipan Penuh Respons Moeldoko Disini

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah