Gantikan Mi Instan, Sumbar Serahkan 150 Kg Rendang Bagi Korban Gempa Sulbar

- 2 Februari 2021, 19:31 WIB
Masyarakat Sumatera Barat melalui Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat mengirimkan bantuan 340 kg rendang untuk pengungsi gempa Sulawesi Barat (Sulbar).
Masyarakat Sumatera Barat melalui Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Barat mengirimkan bantuan 340 kg rendang untuk pengungsi gempa Sulawesi Barat (Sulbar). /BSMI

BERITA SUBANG -Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan 150 kilogram rendang bagi korban gempa bumi bumi berkekuatan 6, 2 magnitudo di Kabupaten Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Selasa 2 Februari 2021.

Selain 150 kilogram rendang, Wakil Gubernur Sumatera Barat menyerahkan uang sebesar Rp100 juta saat mengunjungi warga Minang yang ada di pengungsian.

"Kami datang untuk saudara kita di Sulawesi Barat, dengan membawa bantuan secara resmi dan bertahap yang selanjutnya akan dibagi oleh pihak ACT ( Aksi Cepat Tanggap) dan juga dari perbankan Sumatera Barat juga secara langsung memberikan bantuannya kepada Pemerintah Sulbar," kata Nasrul Abit.

Baca Juga: Empat Pemuda Tersangka Pembunuh Preman di Bandung Terancam Hukuman Seumur Hidup

Dia mengharapkan, Sulbar dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Sementara, Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa sumbangan tersebut.

"Untuk penanganan permasalahan gempa, kita juga harus belajar dari Sumbar yang lebih dulu merasakan bencana gempa. Kami mendukung keinginan bersama untuk bagaimana masyarakat kita bisa lebih familiar dekat dan paham permasalahan gempa," kata Muhammad Idris.***

 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah