7 Jajanan Pasar Tradisional yang Menggoda Selera di Akhir Pekan Bersama Keluarga

- 24 Oktober 2021, 07:20 WIB
ilustrasi jajanan pasar
ilustrasi jajanan pasar /nibble.id/

BERITA SUBANG - Seringkali kita membutuhkan jajanan pasar untuk arisan, rapat maupun untuk waktu senggang. Indonesia yang kaya cita rasa Nusantara menyajikan banyak pilihan jajanan tardisional yang semuanya memiliki cita rasa tersendiri.

Nah, apalagi jajanan pasar ini bisa dirasakan bersama keluarga di akhir pekan, sembari santai menikmati udara segar di sebuah taman atau teras rumah. 

Berikut ini ada tujuh jajanan pasar tradisional yang mudah menggoda selera:

1. Dadar gulung
Cemilan manis dari terigu yang didadar dan diisi unti atau kelapa parut dan gula merah, jajanan pasar ini kini berinovasi dengan isian vla atau pisang dan memiliki banyak warna yang menarik.

Baca Juga: Bisnis Kuliner Bareng Jody Brotosuseno Moncer, Ustadz Yusuf Mansur Targetkan Bayar Pajak Rp1 Miliar Per Hari

2. Lemper
Sajian tradisional yang terbuat dari ketan dan biasanya berisi daging ayam atau abon, jajanan pasar ini lalu dibungkus dengan daun pisang.

3. Onde-onde
Kue onde-onde ini juga bagian dari jajanan pasar yang berbentuk bulat, terbuat dari tepung beras dan ketan lalu di dalam nya diisi kacang hijau yang sudah dikupas.

4. Klepon
Makanan yang terbuat dari tepung ketan berbentuk bulat dan berisi gula merah lalu ditaburi parutan kelapa dibagian luarnya. Makanan jajanan pasar ini banyak dijumpai di toko kue, warung dan paling banyak di pasar tradisinoal, 

Baca Juga: UMKM Kuliner Mie Ayam yang Dipromosikan Yuk Tukoni Dapat Apresiasi Inspira Nation 12th SATU Indonesia Awards

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x