Mensos Risma Bekali Pemulung Keterampilan Kuliner

- 27 Januari 2021, 13:02 WIB
Pelatihan memasak bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)
Pelatihan memasak bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) /Humas/Kemensos

BERITA SUBANG -Menteri Sosial Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma memberi pelatihan keterampilan kuliner bagi para pemulung yang tinggal sementara di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan dibimbing oleh Surabaya Hotel School. Dalam pelatihan yang diadakan dari tanggal 26 - 31 Januari 2021, para pemulung akan didampingi oleh 9 instruktur.

“Kegiatan ini untuk memotivasi penerima manfaat agar mampu mengolah makanan dengan baik dan benar.Nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup membuat usaha kuliner secara mandiri,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis di Jakarta Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Bantahan KLHK Terkait Tudingan Obral Izin Kawasan Hutan di Era Jokowi

Pelatihan memasak sejalan dengan akan dibukanya sentra produksi dan kuliner di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, sebagai bentuk dari layanan rehabilitasi sosial sekaligus pemberdayaan sosial.

Direncanakan sentra produksi dan kuliner dibangun dalam tiga jenis, yaitu rumah makan, pujasera dan cafe.

Baca Juga: Akankah Profesor Yusuf Leonard Henuk Bernasib Sama dengan Ambroncius Nababan? Ini Kata Roy Suryo

Pusat kuliner ini akan menjadi tempat makan bagi pegawai Kementerian Soasial (Kemensos) maupun masyarakat umum. Upaya yang dilakukan Kemensos RI tersebut, untuk mewujudkan warga terlantar agar bisa mandiri, mengubah cara berpikir, mengubah perilaku melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang dikembangkan di balai.

"ATENSI menjadi konsep penanganan warga terlantar yang sifatnya komprehensif, membantu hingga tuntas agar warga terlantar dapat hidup layak serta bisa mandiri," kata Mensos Risma.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x