Akankah Profesor Yusuf Leonard Henuk Bernasib Sama dengan Ambroncius Nababan? Ini Kata Roy Suryo

- 27 Januari 2021, 08:30 WIB
Guru Besar Universitas Fakultas Pertanian Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk.
Guru Besar Universitas Fakultas Pertanian Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk. /Twitter @ProfYLH

BERITA SUBANG - Belum tuntas kasus pelecehan rasisme yang dilakukan oleh Ambroncius Nababan, aksi serupa diduga dilakukan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Profesor Yusuf Leonard Henuk.

Hal tersebut terlihat dari unggahan pakar telematika Roy Suyo di akun Twitter pribadinya pada Senin 25 Januari 2021. Profesor Yusuf Leonard Henuk diduga sempat mengunggah cuitan berbau rasis terhadap mantan aktivisi HAM HAM Natalius Pigai.

Baca Juga: Polisi Ciduk Ambroncius Nababan

Dalam tangkapan layar yang diunggah Roy Suryo, Prof. Yusuf mengunggah foto monyet yang sedang berkaca dan memuat nama Natalius Pigai.

Dalam unggahannya Roy Suryo mengingatkan bahwa Polri perlu memanggil Prof Yusuf L Henuk sebagai Guru besar USU yang juga ikut tindakan rasisme terhadap Natalius Pigai.

“Seharusnya @CCICPolri @DivHumas_Polri tdk usah repot2 lagi “mengecheck” Akun FB tsb milik si Ambroncius Nababan atau bukan, karena dia sudah mengaku di Mabes Polri. Malahan harusnya si Prof Yusuf L Henuk (USU) dilaporkan juga oleh temen2 di Papua krn sama rasisnya 11-12,” tulis Roy Suryo dalam unggahan di sosial medianya.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah