UMKM Kuliner Mie Ayam yang Dipromosikan Yuk Tukoni Dapat Apresiasi Inspira Nation 12th SATU Indonesia Awards

- 4 April 2021, 08:00 WIB
Aplikasi toko online Yuk Tukoni mampu merangkul sekitar 150 UMKM kuliner di Yogyakarta yang mampu menghasilkan 500 sampai 700 pesanan yang tercatat pada akun Instagram @YukTukoni.
Aplikasi toko online Yuk Tukoni mampu merangkul sekitar 150 UMKM kuliner di Yogyakarta yang mampu menghasilkan 500 sampai 700 pesanan yang tercatat pada akun Instagram @YukTukoni. /Foto: Astra Internasional/

BERITA SUBANG - Aplikasi online Yuk Tukoni menyorot perhatian Astra setelah salah satu usaha UMKM kuliner yang dipromosikan melalui aplikasi ini ternyata sukses dan dapat menjadi contoh bagaimana UMKM bertahan ditengah gempuran pandemi Covid-19.

Beromodalkan gerobak mi ayam khas berwarna biru, Revo Suladasha bersama Eri Kuncoro menginisiasi toko online Yuk Tukoni untuk menggandeng UMKM kuliner di Yogyakarta yang terkena dampak pandemi. Terutama saat diberlakukan lockdown.

Mie ayam tersebut mangkal di salah satu perumahan wilayah Baciro, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebelum dipindahkan ke dalam ruangan sederhana.

Baca Juga: Indonesia Capai Kesepakatan Dagang Rp 20 Triliun dengan China Setelah Kunjungan Mendag, Menneg BUMN dan Menlu

Berkat usahanya mempromosikan UMKM kuliner yang terkena dampak pandemi, Revo dan Eri mendapat apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tahun 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.

 Sabtu, 3 April 2021, Revo kembali hadir pada rangkaian sosialisasi virtual Inspira Nation bersama 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang membahas tentang semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa.

Turut hadir pekerja seni Chelsea Islan serta Head of Corporate Communications Astra sebagai salah satu juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang dipandu oleh Daniel Mananta.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi, KD Tidak Menyoal Orang Tua Atta Halilintar Absen di Pernikahan Aurel

"Kami berharap apresiasi SATU Indonesia Awards dapat memberikan dukungan berupa semangat kepada generasi muda, bukan hanya sebagai penggerak kemajuan bangsa ini, tetapi peranan mereka menjadi modal sosial yang penting dalam mempercepat pembangunan di Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah