BTPN Syariah Gelar Edukasi Keuangan

- 18 Oktober 2023, 10:00 WIB
BTPN Syariah Gelar Edukasi Keuangan
BTPN Syariah Gelar Edukasi Keuangan /

BERITA SUBANG - Pemerintah Kabupaten Subang berko­la­borasi dengan Pikiran Rakyat Bandung dan PT Bank BTPN Syariah Tbk menggelar kegiatan literasi dan inklusi keuangan bertema "Juara Kelola Uang, Hidup Jadi Tenang", Senin (16/10/­2023). 

Kegiatan ini untuk memberikan edu­kasi mengenai pengelolaan keuangan, cara memilih lembaga keuangan tepercaya, dan tips mengelola uang pinjaman demi mencapai stabilitas keuangan sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat Subang. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana diskusi untuk mening­katkan literasi keuangan di Kabupaten Subang. 

Baca Juga: Kata Pakar Perkara Emirsyah Satar Di Kejagung Berlaku Ne Bis In Idem

“Acara ini harus menjadi forum untuk berbagi gagasan, pandangan, dan solusi tentang cara mendorong literasi keuang­an dan perlindungan data masyarakat yang cerdas dalam mengelola uang demi meningkatkan kesejahteraan," tutur Asep. 

Diskusi yang dipandu moderator Pe­mimpin Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Hazmirullah ini menghadirkan na­rasumber seperti Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Teguh Dinurahayu, Bendahara Umum MUI Kabupaten Subang H Aziz Muslih, Kepala Pem­biayaan Area Subang BTPN Syariah Asri Pijar Septia, Pimpinan Area Jawa Barat BTPN Syariah Andi Setio, dan Direktur Pikiran Rakyat Bandung Tia Yuniarti. 

Hadir Komisaris Pikiran Rakyat Bandung Januar Primadi Ruswita dan Corporate & Marketing Communication Head Ainul Yaqin. Diskusi diikuti lebih dari 130 perserta dari berbagai kalangan.

Teguh menyampaikan, masyarakat harus selektif memilih lembaga sebelum mengajukan pinjaman modal usaha, agar terhindar dari praktik calo pinjam­an yang akan memberatkan nasabah. 

Pimpinan Area Jawa Barat BTPN Sya­riah Andi Setio mengatakan, manajemen telah melayani masyarakat inklusi di berbagai daerah, salah satunya Kabupaten Subang. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x