Ketua PGI Gomar Gultom Diminta Klarifikasi Isu Penjualan RS Cikini ke Investor Strategis

- 8 Juni 2021, 11:37 WIB
RS PGI Cikini Jakarta Pusat
RS PGI Cikini Jakarta Pusat /Foto RS Cikini/

BERITA SUBANG - Isu mengenai adanya penjualan Rumah Sakit (RS) PGI Cikini atau yang dikenal sebagai RS Cikini di Jakarta Pusat oleh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di bawah kepemimpinan Gomar Gultom beredar di lini sosial media.

Salah satu pertanyaan mengenai adanya penjualan RS Cikini tersebut dilontarkan oleh pendiri Persekutuan Antar Universitas (Perkantas) Mangapul Sagala .

Menurut Mangapul Sagala yang juga merupakan penggiat media sosial, ada beberapa sumber yang layak dipercaya menyebutkan bahwa RS Cikini akan dijual kepada salah satu investor strategis. Bahkan ada yang menyebut bahwa penjualan RS Cikini sudah terjadi.

Baca Juga: PGI Diam-diam Alihkan Kepemilikan RS Cikini ke Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya

"Jika itu betul, tentunya sangat disayangkan. RS Cikini atau RS PGI Cikini telah puluhan tahun menjadi berkat bagi bangsa ini. Ribuan bahkan mungkin jutaan orang Kristen telah diberkati melalui keberadaan RS Cikini," kata Mangapul Sagala di Kanal Youtube-nya Jumat 4 Juni 2021.

Mangapul Sagala mengharapkan, Gomar Gultom perlu segera mengklarifikasi isu tersebut.

"Mohon penjelasan pak Ketua. Status saya yang lalu, didiamkan oleh pak Gomar. Mohon ini jangan didiamkan.”

Baca Juga: Pengalihan RS Cikini ke Primaya Hospital Grup Milik Sandiaga Uno Ditentang Manajemen

Mangapul Sagala juga mengingatkan Gomar Gultom tidak larut dalam komentar politis soal tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menyangkut kebijakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah