Pengalihan RS Cikini ke Primaya Hospital Grup Milik Sandiaga Uno Ditentang Manajemen

- 29 Juni 2021, 08:11 WIB
Penandatanganan pengalihan RS PGI Cikini  kepada Primaya Hospital Grup  kabarnya telah dilakukan oleh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di bawah kepemimpinan Gomar Gultom pada Jumat 25 Juni  2021 secara tertutup.
Penandatanganan pengalihan RS PGI Cikini kepada Primaya Hospital Grup kabarnya telah dilakukan oleh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di bawah kepemimpinan Gomar Gultom pada Jumat 25 Juni 2021 secara tertutup. /youtube Mangapul Sagala/

BERITA SUBANG -Para dokter senior, perawat, serta manajemen  Rumah Sakit  PGI Cikini atau yang dikenal sebagai RS Cikini di Jakarta Pusat menentang rencana pengalihan manajemen RS Cikini kepada Primaya Hospital Grup dengan skema Build Operate Transfer (BOT).

Penandatanganan pengalihan RS PGI Cikini  kepada Primaya Hospital Grup kabarnya telah dilakukan oleh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di bawah kepemimpinan Gomar Gultom pada Jumat 25 Juni  2021 secara tertutup.

Menurut satu sumber yang layak dipercaya, penandatanganan itu sedianya akan dilakukan pada Jumat 2 Juli 2021. Namun karena isu pengalihan tersebut semakin memanas, penandatangan pengalihan itu dipercepat.

Baca Juga: PGI Diam-diam Alihkan Kepemilikan RS Cikini ke Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya 

Mengutip dokumen yang tersebar ke publik, selama lebih dari 100 tahun, keberadaan RS  PGI Cikini adalah untuk mengemban fungsi pelayanan gereja dalam bidang kesehatan.

Pengalihan manajemen RS Cikini ke Primaya Hospital Grup sebagai pengelola rumah  sakit swasta, pastinya akan mengubah fungsi pelayanan Gereja dalam bidang kesehatan.

Untuk itu, para dokter dan perawat yang telah puluhan tahun mengabdi untuk membantu pelayan di rumah sakit Cikini membentuk Tim advokasi penyelamat Rumah Sakit PGI Cikini.

Tim advokasi penyelamat Rumah Sakit PGI Cikini yang diketuai Risma Situmorang  serta puluhan kuasa hukum diantaranya Hotman Siregar, Susy Tan, Heribertus S Hartojo dan Elia Rahmania akan melakukan upaya hukum agar pengalihan RS Cikini dibatalkan.

Baca Juga: Ketua PGI Gomar Gultom Diminta Klarifikasi Isu Penjualan RS Cikini ke Investor Strategis

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah