Viral Video Sebuah Mobil Hanyut Diterjang Banjir Lahar Dingin Semeru

- 9 Februari 2021, 12:31 WIB
Viral Video Sebuah  Mobil Hanyut Diterjang Banjir Lahar Dingin Semeru
Viral Video Sebuah Mobil Hanyut Diterjang Banjir Lahar Dingin Semeru /Foto: Screnshoot IG @Act_jember/

BERITA SUBANG – Viral video sebuah mobil hanyut diterjang banjir lahar dingin gunung semeru yang terletak di Lumajang Jawa Timur.

Dikutip beritasubang.pikiran-rakyat.com dari video yang di post akun instagram @act_jember kemarin, Selasa 8 Februari 2021, banjir lahar dingin ini terjadi di aliran Sungai Curah Kobokan, tepat nya di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Banjir lahar dingin itu membawa sejumlah material vulkanis yang memenuhi seluruh bagian sungai. Terekam detik detik datangnya banjir menghanyutkan sebuah mobil yang di parkir di bibir sungai sumbersari.

Baca Juga: Kristen Gray Ajak Warga Asing Pindah Ke Bali, Ramah Kelompok LGBT

“Hari ini terjadi banjir lahar dingin di aliran sungai curah kobokan tepatnya di dusun sumbersari desa supiturang, terekam detik detik datangnya banjir oleh warga sekitar menghanyutkan sebuah mobil yang di parkir di bibir sungai sumbersari.” Tulis akun instagram @act_jember.

“Menurut informasi yang di dapat, mobil tersebut merupakan mobil pengangkut solar untuk proyek pembuatan jalur (sudetan) air supaya aliran lahar dingin melewati jalur awal sungai curah kobokan."

Baca Juga: Viral Pedagang di Jepang Jualan Pakai Bahasa Jawa

Banjir lahar dingin ini diakibatkan Hujan deras yang sempat mengguyur lereng Gunung Semeru. Akibatnya banjir lahar dingin Semeru terjadi dan mengalir ke sejumlah Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berhulu dari Gunung Semeru.

Menurut informasi dari data Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Semeru periode 09 Februari 2021 pukul 00.00 - 06.00 WIB, Gunung Semeru mengalami letusan 28 kali, embusan 2 kali dan guguran 2 kali. Status Gunung Semeru hingga kini masih waspada level II.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah