Intel Mengumumkan GPU Baru Mereka yang Dinamakan Intel Arc, akan Hadir pada Kuartal Pertama Tahun 2022

- 21 Agustus 2021, 14:39 WIB
Intel mengumumkan GPU baru mereka yang dinamakan Intel Arc.
Intel mengumumkan GPU baru mereka yang dinamakan Intel Arc. /Dok. intel.com/

BERITA SUBANG - Intel selama ini selalu terdepan dalam hal CPU, namun dalam hal GPU, Nvidia dan AMD selalu menjadi yang pertama terlintas di kepala kebanyakan orang. Hal ini akan berubah dikarenakan Intel mengumumkan GPU baru mereka yang dinamakan Intel Arc.

Intel mengumumkan GPU Intel Arc melalui situs mereka dan memiliki nama kode Alchemist, Battlemage, Celestial, dan Druid. Intel Arc dengan nama kode Alchemist sendiri akan diluncurkan secara resmi pada laptop dan komputer desktop pada kuartal pertama tahun 2022.

Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang Intel Arc ini, namun Intel menyampaikan bahwa GPU ini menjanjikan pengalaman gaming dengan performa tertinggi dan visual yang imersif.

Intel juga memposting video di kanal YouTube mereka bagaimana beberapa gim populer seperti Metro Exodus dan PUBG akan berjalan di GPU Intel Arc yang akan datang ini.

GPU Intel Arc ini akan didasarkan pada mikroarsitektur Xe-HPG, yang merupakan kombinasi dari teknologi yang digunakan sebelumnya oleh perusahaan.

Ini akan menghadirkan shading mesh, shading tingkat variabel, video upscaling dan ray tracing. Akan hadir juga solusi alternatif Intel untuk supersampling milik Nvidia dan teknologi resolusi super milik AMD.

Menurut Tim Produk Intel Graphics, kita akan mendengar lebih banyak dalam beberapa minggu dan bulan mendatang tentang kinerja produk Intel Arc.

GPU Intel Arc ini diklaim akan siap untuk semua jenis pekerjaan yang dibebani baik game, streaming, multitasking, dan perusahaan juga mengklaim ingin membawa Intel Arc ini ke "tiga miliar gamer di seluruh dunia".

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x