Pada Tahun 2023, Seluruh Laptop dengan Sistem Operasi Windows 11 akan Memiliki Webcam

- 28 Juni 2021, 19:18 WIB
Windows 11.
Windows 11. /Dok. microsoft.com/

BERITA SUBANG - Mulai tanggal 1 Januari 2023, dalam berita gadget terkini, seluruh laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 11 diwajibkan untuk memiliki kamera atau webcam yang menghadap ke depan.

Hal ini bukanlah prediksi, melainkan pernyataan dari Microsoft sendiri tentang persyaratan minimum perangkat keras yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem operasi Windows 11.

Persyaratan untuk memiliki webcam pada laptop di Windows 11 ini mungkin akan membuat resah beberapa pengguna karena takut akan mengganggu privasi mereka.

Perlu menjadi catatan juga bahwa kebijakan baru dari Microsoft ini hanya berlaku untuk laptop, bukan untuk komputer desktop.

Baca Juga: Microsoft Mengumumkan Windows 11, Memiliki Antarmuka Baru dan Dukungan untuk Aplikasi Android

"Mulai dari tanggal 1 Januari 2023, seluruh tipe perangkat selain PC desktop diharuskan untuk memiliki kamera yang menghadap depan, sedangkan kamera yang menghadap belakang merupakan opsional," tulis Microsoft di persyaratan minimum perangkat keras untuk Windows 11.

Persyaratan minimum kamera di Windows 11.
Persyaratan minimum kamera di Windows 11.

Tidak hanya itu, ada pula persyaratan minimum untuk kamera depan atau webcam yang diwajibkan untuk laptop dengan sistem operasi Windows 11, yaitu:

1. Kamera atau webcam hari memiliki resolusi High-Definition (HD) atau lebih.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x