Microsoft Mengumumkan Beta Pertama untuk Sistem Operasi Windows 11

- 2 Agustus 2021, 18:03 WIB
Windows 11 mendapatkan beta pertamanya.
Windows 11 mendapatkan beta pertamanya. /Dok. microsoft.com/

BERITA SUBANG - Microsoft melalui situs blog resminya mengumumkan beta pertama untuk Windows 11 dan kini tersedia untuk mereka yang telah mendaftar di Windows Insider Program.

Sampai hari ini, mendapatkan akses ke Windows 11 berarti menginstal pratinjau untuk pengembang, yang menurut Microsoft adalah untuk "pengguna yang sangat teknis" karena masih memiliki banyak bug dan belum sempurna.

Menurut Microsoft, rilis beta kurang stabil, dengan build yang divalidasi oleh Microsoft (meskipun mungkin masih sesuatu yang ingin diinstal di mesin uji atau partisi kedua).

Untuk menginstal beta ini, pengguna memerlukan komputer yang kompatibel. Mencari tahu apakah perangkat keras pengguna akan bekerja dengan versi Windows berikutnya sangat sulit untuk dijabarkan, tetapi artikel Microsoft tentang mempersiapkan Insider build mengarahkan orang ke halaman persyaratan sistemnya.

Baca Juga: Microsoft Merilis Windows 11 Insider Preview, Pengguna Kini dapat Mencoba Fitur-fitur di Sistem Operasi Baru

Microsoft sendiri telah menyampaikan bahwa mereka akan memperhatikan seberapa baik CPU Intel Generasi ke-7 dan AMD Zen 1 bekerja selama periode pengujian, jadi mungkin saja sistem tersebut diizinkan untuk menjalankan versi beta tetapi bukan rilis final.

Pengguna dapat beralih ke channel Beta dengan pergi ke opsi Pengaturan > Windows Update > Windows Insider Program, lalu klik Choose your Insider Settings.

 

Flyout ikon tersembunyi di Taskbar telah diperbarui dengan visual Windows 11 yang baru.
Flyout ikon tersembunyi di Taskbar telah diperbarui dengan visual Windows 11 yang baru.

Banyak perubahan yang ada pada build dengan kode 22000.100 ini, salah satunya adalah layout ikon tersembunyi di Taskbar telah diperbarui dengan visual Windows 11 yang baru.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x