Microsoft Mengumumkan Windows 11, Memiliki Antarmuka Baru dan Dukungan untuk Aplikasi Android

- 25 Juni 2021, 17:16 WIB
Microsoft Windows 11.
Microsoft Windows 11. /Dok. Blog Windows/

BERITA SUBANG - Microsoft secara resmi mengumumkan Windows 11, versi utama berikutnya dari sistem operasi desktop mereka.

Versi baru Microsoft Windows 11 membawa beberapa peningkatan, termasuk antarmuka yang didesain ulang, fitur manajemen jendela yang diperbarui, dan bahkan dukungan untuk aplikasi Android.

Perubahan pertama yang paling terlihat dari menu Taskbar dan menu Mulai yang didesain ulang. Dalam berita gadget terkini Windows 11 memiliki penempatan ikon Taskbar mirip macOS, menghindari tata letak rata kiri kuno dari semua angsuran Windows sebelumnya.

Namun masih menyimpan item lain-lain seperti jam dan ikon di sebelah kanan, yang membuat sisi kiri terasa kosong.

Baca Juga: Microsoft Memberikan Bocoran Windows 11 Terbaru Lewat Twitter, Acara akan Diadakan pada Tanggal 25 Juni

Bagian depan dan paling tengah dari desain ini adalah menu Start baru, yang berada tepat di tengah dengan antarmuka yang didesain ulang sepenuhnya.

Menu baru memiliki bilah pencarian di bagian atas, bersama dengan aplikasi yang disematkan dan kemudian sejumlah besar item yang direkomendasikan di bawah. Pengguna masih dapat mengubah profil pengguna dan mematikan PC dari sini.

Windows 11 sekarang memiliki sudut membulat, yang jauh lebih menonjol dibandingkan dengan versi Windows yang lebih lama dan terutama tepi tajam Windows 10.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x