Aplikasi Android di Microsoft Windows 11 Dilaporkan akan Berfungsi dengan Chipset Intel dan AMD

- 25 Juni 2021, 18:21 WIB
Dukungan aplikasi Android di Windows 11.
Dukungan aplikasi Android di Windows 11. /Dok. Blog Windows/

BERITA SUBANG - Salah satu fitur baru terbesar dari Microsoft Windows 11 adalah kemampuan yang dijanjikan untuk menjalankan aplikasi Android di komputer.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pengguna perlu menginstal toko aplikasi Amazon melalui toko Windows.

Di sinilah peran Intel Bridge berperan untuk kompiler pos run-time, yang menerjemahkan aplikasi non-X86 untuk berjalan pada arsitektur itu.

Awalnya belum jelas apakah Intel membuat kompiler hanya berfungsi dengan perangkat keras Intel, tetapi ternyata tidak demikian.

Baca Juga: Microsoft Mengumumkan Windows 11, Memiliki Antarmuka Baru dan Dukungan untuk Aplikasi Android

Namun meskipun merupakan sistem yang dikembangkan Intel, aplikasi Android dalam berita gadget terkini di Windows 11 tidak hanya terbatas pada komputer dengan CPU Intel. Prosesor berbasis AMD dan Arm juga akan mendukung aplikasi Android.

"Intel percaya penting untuk menyediakan kemampuan ini di semua platform x86 dan telah merancang teknologi Intel Bridge untuk mendukung semua platform x86 (termasuk platform AMD)," Intel mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

Aplikasi Android yang bekerja di Windows 11.
Aplikasi Android yang bekerja di Windows 11.

Microsoft lebih lanjut menguatkan bahwa aplikasi Android akan tersedia untuk semua penyedia silikon, termasuk Arm, meskipun perusahaan tersebut belum membicarakan seberapa baik aplikasi tersebut akan benar-benar berjalan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x