Realme Book Resmi Diumumkan, Laptop dengan Layar 14 Inci dan Prosesor Intel Generasi ke-11

- 18 Agustus 2021, 16:21 WIB
Laptop Realme Book resmi diumumkan.
Laptop Realme Book resmi diumumkan. /Dok. realme.com/

BERITA SUBANG - Realme dalam Berita Gadget Terkini secara resmi memperkenalkan laptop pertama mereka, sekaligus laptop pertama dari BBK Electronics, yang dinamakan Realme Book.

Realme mengumumkan Realme Book dalam acara Realme Fan Festival 2021 yang diadakan secara virtual pada tanggal 18 Agustus 2021, sekaligus memperkenalkan smartphone Realme GT Master Edition dan produk AIoT lainnya.

Realme Book merupakan laptop yang tipis dan ringan dengan layar sebesar 14 inci dengan prosesor generasi ke-11 dari Intel dan juga Windows 10. Realme Book memiliki bodi berbahan metalik dan dalam pilihan warna abu-abu dan juga biru.

Layar dari Realme Book memiliki resolusi 2.160 x 1.440 piksel dengan aspek rasio 3:2 dan dilindungi oleh Gorilla Glass dari Corning yang tidak dijelaskan versi yang mana.

Realme Book ditenagai oleh Intel Core i3 atau Intel Core i5 generasi ke-11 dan dipasangkan dengan kartu grafik Iris XE yang terintegrasi, serta RAM LPDDR4X sebesar 16GB dan penyimpanan PCIe SSD sebesar 512GB.

Port yang terdapat pada Realme Book antara lain USB Type-C 3, USB Type-C 4 atau port thunderbolt, USB Type-A 3, dan lubang headhone jack 3.5mm. Laptop ini juga didukung konektivitas Wi-Fi 6 dan juga speaker stereo oleh Harman Kardon.

Fitur-fitur yang ada pada laptop Realme Book.
Fitur-fitur yang ada pada laptop Realme Book.

Realme Book diluncurkan dengan Windows 10 dengan pembaruan gratis ke Windows 11 di masa yang akan datang. Laptop ini juga memiliki fitur PC Connect yang berguna untuk mengontrol Realme Book dengan smartphone Realme melalui Wi-Fi Direct.

Realme Book memiliki baterai dengan kapasitas 54Wh dan diklaim dapat bertahan hingga 11 jam dengan dukungan pengisian daya cepat 65W yang diklaim dapat mengisi sebesar 50 persen hanya dalam 30 menit. Laptop ini juga memiliki dukungan Dart Charge 30W untuk mengisi smartphone dengan dukungan pengisian daya ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x