Realme Resmi Memperkenalkan MagDart, Solusi Pengisi Daya Nirkabel Magnetik Pertama pada Smartphone Android

- 4 Agustus 2021, 12:01 WIB
Smartphone konsep Realme Flash dan Realme MagDart.
Smartphone konsep Realme Flash dan Realme MagDart. /Dok. Instagram @realmeindonesia/

BERITA SUBANG - Berita Gadget Terkini datang dari Realme yang secara resmi memperkenalkan solusi pengisian daya nirkabel magnetik dengan perangkat yang dinamakan MagDart.

Perangkat ini diperkenalkan oleh Realme pada acara bertajuk "Mag For Future" yang diadakan secara virtual melalui platform YouTube dan Facebook resmi Realme pada tanggal 3 Agustus 2021.

Bukan hanya MagDart, Realme juga memperkenalkan Realme Flash, smartphone konsep Android pertama di dunia yang mendukung pengisian daya nirkabel secara magnetik.

Selain itu, Realme juga mengumumkan powerbank, kasing, lampu depan, dan dua jenis MagDart. Semua ini tentu saja bergantung pada magnet yang ada pada smartphone Realme Flash ini.

Baca Juga: Realme MagDart Diklaim 440 Persen Lebih Cepat dan Lebih Tipis dari MagSafe dari Apple

Secara teknis, Realme Flash memang smartphone pertama yang mendukung pengisian daya nirkabel magnetik ini, namun Realme menyampaikan bahwa smartphone yang telah ada sekarang, Realme GT, dapat melakukan hal ini dengan kasing yang disebutkan sebelumnya.

Ini tidak menutup kemungkinan pula bahwa akan ada kasing yang dapat mendukung MagDart ini untuk model lainnya di masa yang akan datang. Kasing ini sendiri memiliki desain sporty yang memiliki motif karbon yang memiliki modul MagDart di dalamnya dan juga memiliki port USB Type-C.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by realme Indonesia (@realmeindonesia)

Untuk MagDart sendiri, terdapat dua jenis dalam peluncurannya. Yang pertama berbentuk lebih tebal dan mendukung pengisian daya cepat 50W dan diklaim dapat mengisi smartphone dengan kapasitas 4.500mAh dari 0 persen sampai penuh kurang dari satu jam.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x