Pengguna WhatsApp Kini Dapat Memindahkan Riwayat Obrolan Antara Perangkat iOS dan Juga Android

- 13 Agustus 2021, 17:34 WIB
Kini pengguna dapat memindahkan riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android.
Kini pengguna dapat memindahkan riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android. /Dok. WhatsApp/

BERITA SUBANG - WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk pengguna yang beralih dari sistem operasi Android ke iOS dan sebaliknya untuk dapat memindahkan riwayat obrolan pada aplikasi WhatsApp mereka.

Fitur WhatsApp ini juga termasuk untuk memindahkan riwayat obrolan, foto, video, sertapesan suara. Hal ini disampaikan oleh Samsung pada acara Galaxy Unpacked mereka sekaligus peluncuran perangkat baru Samsung.

Fitur ini sekaligus menjadi solusi yang membuat frustasi kebanyakan orang yang selama ini belum bisa memindahkan riwayat obrolan mereka ketika beralih dari sistem operasi Android ke iOS dan juga sebaliknya.

Memindahkan riwayat obrolan akan dimungkinkan ketika perangkat iOS dan Android terhubung secara fisik melalui kabel USB-C ke Lightning (yang disertakan dengan semua iPhone modern). Untuk saat ini belum dapat memindahkan lintas platform melalui internet.

Baca Juga: WhatsApp Mendapatkan Pembaruan Fitur View Once untuk Foto dan Video

Sayangnya, fitur ini baru bisa dilakukan oleh smartphone lipat terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3.

Berita baiknya adalah Samsung menyampaikan bahwa fitur ini akan hadir untuk smartphone Samsung dengan sistem operasi Android 10 ke atas untuk ke depannya.

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 menjadi yang pertama untuk memiliki fitur ini.
Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 menjadi yang pertama untuk memiliki fitur ini.

Jika pengguna memiliki lebih dari satu cadangan cloud dari riwayat obrolan, gambar, dan pesan suara, cadangan tidak akan digabungkan. Sebaliknya, data yang ditransfer akan menimpa cadangan yang ada setelah pencadangan baru dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x