WhatsApp Mendapatkan Pembaruan Fitur View Once untuk Foto dan Video

- 4 Agustus 2021, 11:09 WIB
Fitur view once pada WhatsApp.
Fitur view once pada WhatsApp. /Dok. about.fb.com/

BERITA SUBANG - Facebook melalui newsroomnya menyampaikan bahwa aplikasi WhatsApp kini mendapatkan pembaruan untuk fitur view once yang berlaku untuk foto dan video.

Fitur view once ini kini memudahkan pengguna untuk berbagi foto ataupun video pribadi karena setelah dillihat oleh penerima, pesan berupa foto ataupun video ini akan menghilang dengan sendirinya.

Fitur ini cara kerjanya sangat mirip dengan pesan langsung yang ada pada Instagram. Penerima harus mengetuk foto atau video yang dibagikan dan ketika ditutup, foto atau video tersebut tidak akan dapat diakses lagi setelahnya.

Fitur view once ini sendiri telah diuji oleh Facebook sejak akhir bulan Juni ini, baik untuk pesan ataupun foto dan video.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Menguji Fitur View Once, Versi yang Lebih Ketat untuk Pesan yang Menghilang Sendiri

"Misalnya, Anda dapat mengirim foto view once dari beberapa pakaian baru yang Anda coba di toko, reaksi cepat terhadap momen tertentu, atau sesuatu yang sensitif seperti kata sandi Wi-Fi," tulis Facebook pada newsroom mereka.

 "Seperti semua pesan pribadi yang Anda kirim di WhatsApp, media View Once dilindungi oleh end-to-end encryption sehingga WhatsApp tidak dapat melihatnya. Mereka juga akan ditandai dengan jelas dengan ikon 'view once' yang baru," tulis mereka.

Baca Juga: Facebook Mengumumkan Beta Publik untuk Mengakses WhatsApp Tanpa Smartphone dengan Kuota Terbatas

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x