WhatsApp Sedang Menguji Fitur View Once, Versi yang Lebih Ketat untuk Pesan yang Menghilang Sendiri

- 2 Juli 2021, 15:11 WIB
WhatsApp sedang menguji fitur View Once.
WhatsApp sedang menguji fitur View Once. /Dok. whatsapp.com/

BERITA SUBANG - WhatsApp telah memperkenalkan pesan yang dapat menghilang dengan sendirinya pada bulan November 2020, yang memungkinkan pengguna mengirim teks, gambar, dan media lain yang secara otomatis akan dihapus setelah 7 hari.

Dalam berita gadget terkini, WhatsApp sedang menguji fitur yang pada dasarnya sama dengan fitur tersebut, namun lebih ketat. Fitur ini disebut View Once dan pesan akan menghilang dengan sendirinya setelah dilihat oleh penerima pesan.

Penerima dapat melihat foto atau video dan itu akan segera hilang setelah mereka menutupnya. Pesan semacam ini tentu saja tidak mendapatkan pratinjau di bilah notifikasi atau di layar kunci.

Fitur View Once dari WhatsApp ini dapat dikirim dalam obrolan individu dan grup. Fitur diaktifkan dengan mengetuk 1 yang dilingkari di kotak teks.

Baca Juga: WhatsApp Tidak Akan Berfungsi Apabila Pengguna Menolak Kebijakan Baru yang Berlaku Mulai 15 Mei 2021

Saat pengguna mengirim foto dan video menggunakan fitur View once, foto dan video tersebut hanya dapat dilihat sekali, dan setelahnya akan diberi tahu saat penerima telah membukanya.

Fitur View Once di WhatsApp.
Fitur View Once di WhatsApp.

Fitur ini ditujukan untuk privasi dan pesan yang baik berupa teks, foto, ataupun video akan menghilang dengan sendirinya setelah ditutup.

Fitur View Once di WhatsApp.
Fitur View Once di WhatsApp.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x