Instagram Reels Resmi di Indonesia dan Siap Saingi TikTok, Bagaimana Cara Pakainya?

- 24 Juni 2021, 19:21 WIB
Instagram Reels resmi ada di Indonesia.
Instagram Reels resmi ada di Indonesia. /Dok. about.instagram.com/

BERITA SUBANG - Instagram Reels, fitur berbasis video vertikal mirip dengan aplikasi TikTok yang diumumkan sejak tahun 2020 lalu kini resmi ada di Indonesia.

Instagram menyebut Instagram Reels dalam berita gadget terkini ini merupakan "cara baru untuk membuat dan menemukan video pendek yang menghibur di Instagram".

Instagram Reels memiliki fitur untuk merekam dan edit video multi-klip 15 detik dengan audio, efek, dan alat kreatif baru.

Pengguna dapat berbagi gulungan dengan pengikut dan apabila memiliki akun publik, membuatnya tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Explore.

Baca Juga: Instagram Music Resmi Hadir di Indonesia, Warganet Kini Dapat Lebih Berekspresi!

Instagram Reels di laman Explore menawarkan siapa pun kesempatan untuk menjadi pembuat konten di Instagram dan menjangkau pemirsa baru di panggung global.

Fitur Instagram Reels menjadi topik yang ramai dibicarakan di negara Indonesia ini dikarenakan fitur ini sudah sejak lama ada di negara lain.

Untuk pengguna lama, kemungkinan fitur Instagram Reels ini akan membutuhkan penyesuaian. Ini dikarenakan letak dari fitur Instagram Reels ini kini berada di tempat di mana sebelumnya tombol untuk membuat post (+) berada, yaitu di tengah bawah layar.

Fitur Instagram Reels.
Fitur Instagram Reels.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x