Facebook akan Menginvestasikan Lebih dari $1 Miliar untuk Para Content Creator di Facebook dan Instagram

- 15 Juli 2021, 16:44 WIB
Bonus untuk content creator di Instagram.
Bonus untuk content creator di Instagram. /Dok. Facebook Newsroom/

BERITA SUBANG - Facebook melalui Newsroomnya mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan lebih dari $1 miliar untuk para content creator di platform Facebook dan Instagram.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerburg, yang tampaknya sedang dalam upaya mempertahankan content creator mereka untuk menetap di Facebook dan Instagram.

"Kami ingin membangun platform terbaik bagi jutaan content creator untuk mencari nafkah, jadi kami membuat program baru untuk menginvestasikan lebih dari $1 miliar untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten atas konten hebat yang mereka buat di Facebook dan Instagram hingga tahun 2022," tulis Mark Zuckerburg.

"Berinvestasi pada pembuat konten bukanlah hal baru bagi kami, tetapi saya bersemangat untuk mengembangkan pekerjaan ini dari waktu ke waktu. Lebih detail segera," tulisnya.

Baca Juga: Facebook Live Audio Rooms dan Podcast Diluncurkan, Siap Saingi Clubhouse, Twitter Spaces, dan Greenroom

Bonus baru dan tempat baru dalam aplikasi Instagram akan tiba sekitar musim panas ini di mana content creator dapat melihat bonus mana yang dapat mereka peroleh.

Saat ini, bonus tersedia bagi content creator yang mendaftar untuk memasang iklan di streaming langsung mereka, dan bonus Bintang akan mulai ditawarkan kepada sekelompok pemain tertentu karena mencapai pencapaian 'Bintang' tertentu.

"Investasi ini akan mencakup program bonus baru yang membayar kreator yang memenuhi syarat untuk mencapai pencapaian tertentu saat mereka menggunakan alat kreatif dan monetisasi kami," tulis Mark Zuckerburg di Facebook Newsroom.

"Kami juga akan menyediakan dana awal bagi pembuat konten untuk memproduksi konten mereka. Tujuan kami adalah membantu sebanyak mungkin pembuat konten menemukan kesuksesan jangka panjang yang berkelanjutan di aplikasi kami," tulisnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x