Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold3 Resmi Diumumkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

- 13 Agustus 2021, 15:03 WIB
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3.
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold3. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Z Fold3 secara resmi diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked pada Berita Gadget Terkini. Ini merupakan iterasi ketiga dari smartphone lipat seri Fold dari Samsung dan kemungkinan tidak akan ada seri Galaxy Note untuk tahun ini.

Ini dikarenakan Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki dukungan untuk S pen yang menjadi ciri khas dari sero Note dari Samsung. Selain itu Samsung Galaxy Z Fold3 juga memiliki peningkatan dari segi desain dan juga fitur yang dibawakan.

Ini mencakup sertifikasi IPX8 tahan air, dukungan untuk S pen yang disebutkan sebelumnya, ketahanan yang ditingkatkan, tampilan, dan juga performa yang dibawa Samsung Galaxy Z Fold3.

Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki layar Dynamic AMOLED 2X internal sebesar 7,6 inci dengan dukungan kecepatan refresh sebesar 120Hz yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold2, namun kamera selfienya kini tertanam di dalam layar dengan resolus 4MP.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold3 Muncul ke Permukaan, Smartphone Lipat yang Akan Datang!

Ini menjadikan Samsung Galaxy Z Fold3 menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki kamera di dalam layar. Seluruh kasing belakang dari smartphone lipat ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dari Corning.

Layar eksternal dari Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki ukuran sebesar 6,2 inci dan juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus serta memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Samsung Galaxy Z Fold3 dengan Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Buds2.
Samsung Galaxy Z Fold3 dengan Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Buds2.

Samsung Galaxy Z Fold3 ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm dengan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 serta diluncurkan dengan antarmuka One UI berbasis Android 11.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x