Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 5G Resmi Diumumkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

- 13 Agustus 2021, 15:31 WIB
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 5G.
Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 5G. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Z Flip3 5G, smartphone lipat terbaru mereka di acara Galaxy Unpacked pada Berita Gadget Terkini dan membawa desain yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Sams seperti Samsung Galaxy Z Fold3, Samsung Galaxy Z Flip3 juga memiliki bodi berbahan Armor Aluminum dan juga sertifikasi IPX8 tahan air.

Peningkatan signifikan yang terlihat pada Samsung Galaxy Z Flip3 dibandingkan dengan pendahulunya adalah dari layar luar yang kini lebih besar, yaitu layar Super AMOLED yang memiliki ukuran sebesar 1,9 inci secara diagonal dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Layar eksternal ini terdapat di samping kamera utama dan kini pengguna dapat lebih mudah untuk memeriksa notifikasi serta lebih mudah untuk dioperasikan tanpa harus membuka smartphone terlebih dahulu.

Baca Juga: Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 Terlihat di Geekbench dengan Skor yang Mengesankan

Layar internal dari Samsung Galaxy Z Flip3 juga ditingkatkan. Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki layar eksternal Dynamic AMOLED ssebesar 6,7 inci secara diagonal dengan resolusi Full HD+, namun kini memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Untuk masalah kamera, tidak ada peningkatan dari generasi sebelumnya. Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki konfigurasi dua kamera dengan kamera utama beresolusi 12MP degan bukaan f/1.8, Dual Pixel AF, dan OIS, serta kamera ultrawide yang juga bersolusi 12MP dengan bukaan f/2.2.

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki layar eksternal yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.
Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki layar eksternal yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Terdapat kamera selfie berbentuk punch hole di layar eksternal dengan resolusi 10MP dengan bukaan f/2.4, ini juga tidak ada perubahan dibandingkan pendahulunya. Namun, pengguna dapat menggunakan kamera utama untuk selfie mengingat layar eksternal kini lebih luas.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah