Twitter Fleets akan Secara Resmi Ditutup pada Tanggal 3 Agustus 2021

- 15 Juli 2021, 17:23 WIB
Twitter Fleets akan secara resmi ditutup pada tanggal 3 Agustus 2021.
Twitter Fleets akan secara resmi ditutup pada tanggal 3 Agustus 2021. /Dok. Twitter Blog/

BERITA SUBANG - Fitur stories pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat kembali pada tahun 2013 silam dan baik mengakui atau tidak, hampir seluruh platform media sosial mengikuti jejak mereka.

Instagram Stories pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, Facebook mengikuti dengan memperkenalkan stories pada tahun 2017, dan Twitter Fleets pertama kali diumumkan pada tahun 2020.

Beda halnya dengan Instagram Stories dan Facebook Stories, Twitter Fleets tidak mengalami kesuksesan dan terbukti sangat sedikit yang menggunakan fitur ini sehingga menyebabkan Twitter Fleets akan secara resmi ditutup pada tanggal 3 Agustus 2021.

Berita ini dilaporkan langsung dari blog Twitter dengan judul,"Selamat Tinggal, Fleets" yang bahkan tidak semua orang mengetahui tentang fitur Twitter Fleets ini.

Baca Juga: Facebook Live Audio Rooms dan Podcast Diluncurkan, Siap Saingi Clubhouse, Twitter Spaces, dan Greenroom

Ini tidak mengherankan, dikarenakan Twitter sendiri diperuntukkan mereka yang ingin berbagi cuitan dengan kata-kata, dibandingkan dengan Facebook dan Instagram yang memang lebih diperuntukkan untuk berbagi secara visual.

Twitter Fleets akan ditutup mulai tanggal 3 Agustus 2021.
Twitter Fleets akan ditutup mulai tanggal 3 Agustus 2021.

Orang-orang terbukti tidak menggunakan fitur Twitter Fleets, dan pada tanggal 3 Agustus 2021, Twitter Fleets akan hilang selamanya.

Twitter mengatakan akan menggunakan pembelajarannya dari Twitter Fleets untuk "fokus menciptakan cara lain bagi orang-orang untuk bergabung dalam percakapan dan berbicara tentang apa yang terjadi di dunia mereka".

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x