Instagram Dinyatakan Bukan Lagi Aplikasi Berbagi Foto oleh Kepala Perusahaan Adam Mosseri

- 3 Juli 2021, 15:28 WIB
Instagram bukan lagi aplikasi berbagi foto.
Instagram bukan lagi aplikasi berbagi foto. /Dok. instagram.com/

BERITA SUBANG - Kepala dari aplikasi Instagram, Adam Mosseri, baru-baru ini muncuk di Twitter untuk berbicara tentang rencana perusahaan untuk paruh kedua tahun 2021.

Dalam video tersebut, Mosseri menguraikan beberapa perubahan yang akan terjadi di Instagram selama beberapa bulan ke depan dan apa yang akan menjadi fokus perusahaan ke depan.

Salah satu kesimpulan utama dari video tersebut adalah pengakuan Mosseri mengenai sifat layanan tersebut, yang telah banyak berspekulasi untuk sementara waktu sekarang. "Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto," kata Adam Mosseri, di tengah video.

Sebagai gantinya, Instagram akan fokus pada empat hal: pembuat konten, video, belanja, dan pengiriman pesan. Video, khususnya, tampaknya menjadi fokus utama Instagram karena sekarang melihat dirinya sebagai layanan hiburan, mirip dengan YouTube dan TikTok.

Baca Juga: Instagram Reels Resmi di Indonesia dan Siap Saingi TikTok, Bagaimana Cara Pakainya?

Instagram akan membawa perubahan yang berfokus pada video, seperti layar penuh, video mobile-first dan konten video unggulan di timeline yang mungkin tidak Anda ikuti.

Tak satu pun dari perubahan yang disebutkan di atas akan mengejutkan siapa pun yang telah menggunakan layanan ini selama beberapa tahun terakhir.

Seiring berkembangnya persaingan di sekitarnya, perusahaan terus berubah dan bermetamorfosis mengikuti tren terbaru.

Versi aplikasi Instagram saat ini hampir tidak dapat dikenali dengan semua hal baru yang telah ditempelkan baru-baru ini dan hal-hal lama terus-menerus dipindahkan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x