Video TikTok akan Memiliki Durasi yang Lebih Lama, Maksimal Tiga Menit

- 3 Juli 2021, 14:31 WIB
Video TikTok menjadi lebih panjang.
Video TikTok menjadi lebih panjang. /Dok. tiktok.com/

BERITA SUBANG - Aplikasi video singkat terpopuler saat ini, TikTok, direncanakan akan dapat memposting sampai dengan tiga menit, disampaikan di newsroom resmi TikTok.

TikTok saat ini adalah platform media sosial utama untuk berbagi video pendek berdurasi 60 detik, tetapi sejak awal kuartal kedua tahun 2021, pembuat konten akan memiliki lebih banyak waktu untuk video mereka.

Dalam sebuah pesan resmi, Drew Kirchhoff, Manajer Produk di TikTok, telah mengungkapkan bahwa layanan tersebut akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang hingga tiga menit.

"Ada begitu banyak hal yang bisa terjadi dalam satu menit TikTok, mulai dari musikal crowdsourced dan nyanyian gubuk laut hingga resep pasta feta, kebangkitan sepatu roda, dan banyak lagi. Sekarang kami memperkenalkan opsi bagi komunitas global kami untuk membuat video yang lebih panjang, membuka jalan bagi penceritaan dan hiburan yang lebih kaya di TikTok," tulis Drew Kirchhoff di newsroom TikTok.

Baca Juga: Instagram Reels Resmi di Indonesia dan Siap Saingi TikTok, Bagaimana Cara Pakainya?

Pembuat konten telah berbicara dengan TikTok, mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu ekstra untuk menghidupkan konten mereka tanpa membaginya menjadi video seperti "like dan follow untuk bagian 2".

Fitur ini telah diuji dengan beberapa pengguna, tetapi sekarang diharapkan untuk diluncurkan ke semua orang.

"Selama beberapa minggu mendatang, kami akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang kepada semua orang di TikTok, memberikan komunitas global kami fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit video berdurasi hingga tiga menit langsung di dalam TikTok," tulis Drew Kirchhoff.

"Setelah siap, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa video yang lebih panjang kini menjadi bagian dari kotak alat kreatif Anda," tulisnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x