Facebook Live Audio Rooms dan Podcast Diluncurkan, Siap Saingi Clubhouse, Twitter Spaces, dan Greenroom

- 24 Juni 2021, 17:41 WIB
Facebook Audio Live Rooms dan Podcast.
Facebook Audio Live Rooms dan Podcast. /Dok. Facebook/

BERITA SUBANG - Sama halnya seperti Spotify dengan Greenroom milik mereka, kini giliran Facebook yang meluncurkan platform streaming audio bernama Live Adio Rooms dalam berita gadget terkini.

Pada dasarnya konsep Facebook Live Audio Rooms sama seperti Clubhouse, dan fitur ini telah mulai diluncurkan di AS untuk beberapa pengguna iOS.

Fitur Live Audio Rooms dari Facebook ini juga dilengkapi dengan Podcast. Kedua fitur tersebut merupakan bagian dari platform Facebook dan untuk saat ini, terbatas hanya untuk tokoh dan grup publik tertentu.

Jika suatu grup Facebook bersifat publik, siapa pun dapat mampir dan mendengarkan di Live Audio Rooms, tetapi grup pribadi hanya mengizinkan anggota untuk bergabung.

Baca Juga: Spotify Meluncurkan Greenroom, Saingan Baru untuk Clubhouse dan Twitter Spaces

Hingga 50 pembicara didukung tetapi jumlah pendengar tidak terbatas. Moderator dan admin grup dapat memilih siapa yang dapat membuat Live Audio Rooms dan siapa yang dapat bergabung sebagai pembicara.

Fitur Podcast di Facebook cukup jelas seperti namanya. Ada halaman Podcast Facebook khusus dan pengguna juga dapat menemukannya di beranda.

Beberapa tokoh yang menggunakan fitur Live Audio Rooms.
Beberapa tokoh yang menggunakan fitur Live Audio Rooms.

Semua fitur ini hadir hanya beberapa hari setelah Spotify meluncurkan aplikasi audio langsungnya sendiri, Greenroom; tiga bulan sejak Stage Channels datang ke Discord; empat bulan setelah Reddit Talk; kira-kira tujuh bulan setelah Twitter meluncurkan Spaces; dan sekitar 15 bulan setelah Clubhouse pertama kali diluncurkan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x