Opera Resmi Menjadi Browser Pihak Ketiga Pertama yang Telah Dioptimalkan untuk Chromebook

- 3 Juli 2021, 15:19 WIB
Browser Opera menjadi alternatif untuk Chromebook.
Browser Opera menjadi alternatif untuk Chromebook. /Dok. Blog Opera/

BERITA SUBANG - Opera mengumumkan di situs blognya terkait berita gadget terkini bahwa mereka menjadi browser alternatif pertama di dunia dan telah dioptimalkan untuk Chromebook.

Opera untuk Chromebook hadir dengan semua fitur biasa yang akan ditemukan di Opera pada platform lain, termasuk VPN bawaan tanpa batas, pemblokir iklan, pemblokir dialog cookies, messenger bawaan, dompet kripto, dan tema.

Versi Opera untuk Chromebook didasarkan pada versi aplikasi pada platform Android. Namun, tidak seperti browser lain seperti Firefox yang juga tersedia di Chromebook dalam bentuk selulernya, Opera telah dioptimalkan untuk bekerja dengan baik di lingkungan desktop Chromebook, yang berarti dukungan yang tepat untuk trackpad dan pintasan keyboard.

Ini harus memastikan bahwa penggunamerasa seperti menggunakan browser desktop dan bukan browser seluler di desktop.

Baca Juga: Mozilla Firefox 89 untuk Desktop Menghadirkan Desain Baru yang Segar untuk Windows, macOS, dan Linux

"Dengan 30 juta Chromebook terjual pada tahun 2020 dan perkiraan bahwa 40 juta lagi akan dikirimkan pada tahun 2021, Chrome OS telah menjadi sistem operasi penting yang dipilih oleh banyak orang karena kenyamanannya baik dalam pekerjaan maupun pendidikan," tulis Opera di blog mereka.

Browser Opera di Chromebook.
Browser Opera di Chromebook.

"Chromebook, dengan antarmuka dan layar sentuh yang ramah pengguna, adalah perangkat yang sangat baik untuk kebutuhan sehari-hari orang. Jika Anda seorang penggemar, inilah saatnya bagi Anda untuk mendapatkan akses ke browser alternatif yang sangat baik dengan serangkaian fitur unik yang kami yakin akan berguna dan menyenangkan bagi Anda," tulis mereka.

Baca Juga: Microsoft Merilis Windows 11 Insider Preview, Pengguna Kini dapat Mencoba Fitur-fitur di Sistem Operasi Baru

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x