Mozilla Firefox 89 untuk Desktop Menghadirkan Desain Baru yang Segar untuk Windows, macOS, dan Linux

- 4 Juni 2021, 17:14 WIB
Firefox 89 dari Mozilla menghadirkan desain baru untuk Windows, macOS, dan Linux.
Firefox 89 dari Mozilla menghadirkan desain baru untuk Windows, macOS, dan Linux. /Dok. mozilla.org/

BERITA SUBANG - Mozilla telah meluncurkan versi 89 dari browser Firefox untuk Windows, macOS, dan Linux. Pembaruan ini membawa serta antarmuka baru yang mengubah hampir setiap aspek yang terlihat dari browser desktop dari versi terdahulunya.

Perubahan utama dapat langsung dilihat dengan bilah tab baru (new tab). Firefox 89 menampilkan desain tab mengambang baru yang memiliki tampilan lebih segar dan modern.

Baca Juga: Adobe Flash akan Dihilangkan dari Microsoft Windows 10, Tidak Akan Bisa Digunakan Lagi pada Bulan Juli

Mozilla mengatakan mereka melepaskan tab untuk "Mengundang Anda untuk memindahkan, mengatur ulang, dan menarik tab ke jendela baru agar sesuai dengan alur Anda, dan mengaturnya agar lebih mudah ditemukan."

Chrome UI atau tampilan umum antarmuka pengguna di sekitar jendela browser juga telah dibuat lebih minimal dan juga lebih rapi.

Perubahan tampilan pada Firefox 89.
Perubahan tampilan pada Firefox 89.

Firefox 89 juga telah menerima warna baru untuk desain menunya, yang seperti browser lainnya sekarang lebih membulat di ujungnya dan memiliki tampilan yang lebih organik dan modern.

Permintaan notifikasi telah didesain ulang pada Firefox 89 dan juga telah dioptimalkan secara khusus untuk mengurangi beberapa permintaan ulang yang terkait dengan situs seperti Google Meet.

Tampilan Firefox 89 pada macOS
Tampilan Firefox 89 pada macOS

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x