Adobe Flash akan Dihilangkan dari Microsoft Windows 10, Tidak Akan Bisa Digunakan Lagi pada Bulan Juli

- 5 Mei 2021, 13:32 WIB
Microsoft akan menghilangkan Adobe Flash dari Windows 10.
Microsoft akan menghilangkan Adobe Flash dari Windows 10. /Dok. adobe/

BERITA SUBANG - Microsoft akan mulai menghapus sepenuhnya perangkat lunak Adobe Flash dari Windows 10 pada musim panas ini.

"Pembaruan untuk Penghapusan Adobe Flash Player" Windows 10 akan menjadi pembaruan wajibi mulai bulan Juli dan secara permanen akan menghapus Flash sebagai komponen sistem operasi.

Baca Juga: Pendiri Microsoft Bill Gates Mengaku Terbiasa Menggunakan Android Meskipun Sering Pula Menggunakan iOS Apple

Microsoft mengumumkan pembaruan ini melalui postingan blognya yang akan memperbaharui Windows 10 ke versi 21H1, yang diharapkan mulai diluncurkan bulan ini, juga akan menghapus perangkat lunak tersebut.

Pembaruan yang menghapus Adobe Flash juga akan tersedia untuk sistem operasi lama seperti Windows 8.1, Windows Server 2012, dan Windows Embedded 8 Standard.

Baca Juga: Cara Mencari dan Menemukan Kunci Produk Pada Windows 10 Anda

Microsoft sebelumnya telah menghapus dukungan Flash dari browser Microsoft Edge dengan pembaruan yang akan diterima dan diinstal secara otomatis oleh banyak orang.

Sekarang Microsoft menghapus Flash Player yang disertakan dengan Windows. Namun, Adobe Flash Player tidak akan dihapus apabila versi yang diinstal secara manual dari sumber lain.

Akhir kehidupan Flash telah berlangsung selama bertahun-tahun. Beberapa browser besar telah menghentikan support untuk Adobe Flash pada tahun 2016, dan Adobe sendiri berhenti mendukung format lama pada akhir tahun lalu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x